Kompas.com - 18/09/2015, 11:09 WIB
Acara peluncuran kacamata Maui Jim di Hotel InterContinental Jakarta Midplaza (16/9/2015). KOMPAS.com/ SILVITA AGMASARIAcara peluncuran kacamata Maui Jim di Hotel InterContinental Jakarta Midplaza (16/9/2015).
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang kacamata hitam tak hanya memiliki fungsi untuk menghalau sinar matahari, kacamata hitam kadang dipergunakan untuk menunjang gaya dan tampil lebih memesona. Tak dapat ditampik, salah satu profesi yang seringkali terlihat bergaya mengenakan kacamata hitam adalah para selebriti.

Namun demikian, aktor Ari Wibowo dan Rio Dewanto ternyata bukanlah para penggila model kacamata hitam. Ditemui dalam acara peluncuran kacamata Maui Jim di Hotel InterContinental Jakarta Midplaza (16/9/2015), keduanya mengaku yang paling dipertimbangkan dalam memilih kacamata hitam adalah segi fungsinya.

"Mata saya coklat, jadi cenderung lebih sensitif terhadap sinar matahari. Saya juga tak begitu betah mengenakan kacamata jika terlalu berat dan tak nyaman," ujar Ari Wibowo yang mengutamakan fungsi dan kenyamanan saat berkacamata.

Serupa dengan Ari, Rio Dewanto berkata bahwa dirinya lebih mengutamakan faktor kenyamanan dan kejernihan dari sebuah kacamata hitam. "Saya sering ke perkebunan kopi belakangan ini. Jadi kacamata hitam yang jernih itu membantu saya untuk melihat tanaman kopi lebih jelas," ujarnya.

Saat ditanya mengenai kocek yang harus dikeluarkan untuk kacamata hitam, Ari berkata bahwa dirinya tak memiliki biaya khusus, "Saya tidak ingin mengeluarkan biaya untuk sesuatu yang harga tak masuk akal. Terlebih kalau dirasa tidak nyaman." Rio menambahkan, "Untuk saya yang paling utama kenyamanannya dulu, tak peduli harganya berapa," ujar Rio.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.