Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacamata Hitam Seperti Apa yang Digemari Ari Wibowo dan Rio Dewanto?

Kompas.com - 18/09/2015, 11:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang kacamata hitam tak hanya memiliki fungsi untuk menghalau sinar matahari, kacamata hitam kadang dipergunakan untuk menunjang gaya dan tampil lebih memesona. Tak dapat ditampik, salah satu profesi yang seringkali terlihat bergaya mengenakan kacamata hitam adalah para selebriti.

Namun demikian, aktor Ari Wibowo dan Rio Dewanto ternyata bukanlah para penggila model kacamata hitam. Ditemui dalam acara peluncuran kacamata Maui Jim di Hotel InterContinental Jakarta Midplaza (16/9/2015), keduanya mengaku yang paling dipertimbangkan dalam memilih kacamata hitam adalah segi fungsinya.

"Mata saya coklat, jadi cenderung lebih sensitif terhadap sinar matahari. Saya juga tak begitu betah mengenakan kacamata jika terlalu berat dan tak nyaman," ujar Ari Wibowo yang mengutamakan fungsi dan kenyamanan saat berkacamata.

Serupa dengan Ari, Rio Dewanto berkata bahwa dirinya lebih mengutamakan faktor kenyamanan dan kejernihan dari sebuah kacamata hitam. "Saya sering ke perkebunan kopi belakangan ini. Jadi kacamata hitam yang jernih itu membantu saya untuk melihat tanaman kopi lebih jelas," ujarnya.

Saat ditanya mengenai kocek yang harus dikeluarkan untuk kacamata hitam, Ari berkata bahwa dirinya tak memiliki biaya khusus, "Saya tidak ingin mengeluarkan biaya untuk sesuatu yang harga tak masuk akal. Terlebih kalau dirasa tidak nyaman." Rio menambahkan, "Untuk saya yang paling utama kenyamanannya dulu, tak peduli harganya berapa," ujar Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com