Kompas.com - 22/09/2015, 15:05 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Di masa modern seperti saat ini, menyesap secangkir kopi kini bukan hanya sebagai suatu kebiasaan, melainkan telah menjadi sebuah gaya hidup. Selain itu, terjadi pula pergeseran budaya minum kopi. Di zaman dahulu, kopi yang dikenal hanya kopi hitam dan merupakan minuman sehari-hari yang dianggap biasa, namun kini kopi memiliki beragam varian dan merupakan bagian dari rutinitas serta modern lifestyle.

Sejak hadir di tahun 2013 lalu, Nescafe Dolce Gusto telah menyajikan pengalaman minuman berkualitas kafe di manapun berada bagi masyarakat urban pecinta kopi. Kini, Nescafe Dolce Gusto menghadirkan mesin terbaru bernama Drop yang dioperasikan dengan layar sentuh dan menggunakan lampu LED untuk mendeteksi tekanan air. Bentuk mesin ini unik, terinspirasi dari tetesan kopi dan peluncurannya serentak di 80 negara.

"Kami memahami gaya hidup masyarakat urban yang sangat dinamis dan kesibukan mereka membuat kualitas dan kenyamanan menjadi hal yang tidak dapat dikompromikan. Inilah yang mendasari lahirnya Nescafe Dolce Gusto yang menggabungkan teknologi dalam sebuah karya seni untuk mendukung gaya hidup," ujar Irmawati Praharsi, Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia dalam peluncuran di ARTOTEL, Senin (21/9/2015).

Pada kesempatan yang sama, pakar kopi Adi W Taroepratjeka menjelaskan, mesin kopi seperti ini tidak hanya berfungsi sebagai mesin kopi saja. Akan tetapi, pengguna dapat ikut berkesplorasi dan bereksperimen dengan minuman kopi yang akan dinikmatinya. Bahkan, menurut Adi, minuman kopi berkualitas ala kafe kini dengan mudah dapat dibuat dan dinikmati di rumah atau kantor.

"Kita bisa mencoba membuat cappuccino seperti di kafe, bahkan hingga membuat latte art. Untuk membuat latte art, yang terpenting adalah busa atau foam setebal dua sentimeter, sehingga kita bisa dengan mudah menggambar pola di atas busa tersebut," jelas Adi.

Irma pun menambahkan, mesin kopi ini tidak hanya berfungsi untuk membuat kopi sendiri. Karena bentuknya yang unik, mesin kopi teranyar Nescafe Dolce Gusto ini pun dapat menjadi elemen dekoratif di rumah, sehingga pengguna tidak hanya bisa menempatkannya di dapur atau ruang makan, namun juga di ruang keluarga atau di ruang tamu.

"Untuk penggunaan dalam rumah tangga, Nescafe Dolce Gusto  ini bisa menjadi centerpiece dekoratif. Jadi kalau misalnya di rumah ada tamu, maka tamu bisa sekaligus membuat kopi sendiri. Hal ini merupakan bagian dari modern art of coffee," terang Irma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.