Kompas.com - 25/09/2015, 20:32 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –-
Memiliki wajah cantik dan sehat merupakan idaman sebagian besar wanita di dunia. Namun, penampilan Anda bisa terganggu lantaran lingkaran hitam di bawah mata yang membuat wajah terlihat kusam dan lelah.

Berbagai produk kecantikan dan perawatan alamiah telah sering dikaji demi menumpas lingkaran hitam di bawah mata. Segala produk dan perawatan tersebut tak akan berguna, apabila Anda tidak tahu penyebab hadirnya lingkaran hitam di bawah mata.

Menurut Dr Justine Hextall, seorang dermatologist di Western Sussex Hospitals NHS Trust, Inggris, mengatakan bahwa lingkaran hitam di bawah mata merupakan penampakkan pembuluh darah di area mata.

“Lingkaran hitam yang jelas terlihat merupakan tanda tubuh Anda mengalami dehidrasi,” terang Dr Hextall.

Dehidrasi, kata Dr Hextall, menyebabkan lapisan kulit kehilangan kelembabannya sehingga pembuluh darah pun jadi mudah terlihat.

“Zaman sekarang semakin banyak orang yang mengatasi kantuk dengan menambah konsumsi kopi. Ini membuat kulit semakin dehidrasi. Belum lagi kebiasaan berada di ruangan ber-AC membuat kulit semakin kering,” urainya.

Saat Anda merasa kelelahan dan mengantuk, Anda jadi sering menggosok mata. Kebiasaan itu rentan membuat kulit sekitar mata yang cenderung tipis mengalami iritasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kondisi tersebut semakin parah karena kurang tidur. Alhasil, kulit Anda lebih kusam dan lingkaran hitam semakin pekat,” sebutnya.

Selanjutnya, kata Dr Hextall, baik dan buruknya kondisi lingkaran hitam di bawah mata itu juga dipengaruhi oleh faktor genetis. Jadi, semua produk kecantikan dan perawatan alamiah untuk mengatasi lingkaran hitam, efeknya berbeda-beda pada setiap orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.