Kompas.com - 09/10/2015, 13:04 WIB


KOMPAS.com –
Tak bisa dimungkiri bahwa rambut bisa menyempurnakan kecantikan wanita. Jadi, jangan heran, jika banyak wanita yang rela menggelontorkan uang untuk menjaga keindahan rambut mereka.

Selain merawat rambut dengan teknologi dan inovasi terkini, banyak wanita di dunia yang masih percaya dengan perawatan alamiah yang mengandalkan bahan-bahan natural. Salah satunya adalah wanita Lebanon.

Para wanita Lebanon mempercayakan kecantikan rambut dengan ampas kopi. “Nenek moyang kita menggunakan kopi dan teh untuk mewarnai rambut, tapi wanita Lebanon menggunakan ampas kopi untuk membuat warna hitam rambut mereka semakin pekat dan mengilap,” ujar Tarek El-Bjeirmi, Penata Rambut di Houston’s Ceron Salon.

El-Bjeirmi yang berdarah Lebanon ini menguraikan kebiasaan wanita di tanah kelahirannya tersebut dalam memanfaatkan ampas kopi. “Sisa ampas kopi dicampurkan dalam kondisioner rambut, lalu mereka aplikasikan pada rambut dalam keadaan kering. Mereka (wanita Lebanon) melakukan ritual ini sebelum berjemur di tepi pantai,” terangnya.

Untuk meningkatkan warna pada rambut yang telah diwarnai, empat bulan sekali wanita Lebanon mengaplikasikan ramuan kondisioner tersebut sembari berendam air hangat. Jika malas berendam, mereka menghangatkan kondisioner ampas kopi dengan pengering rambut atau hair dryer, selama tiga menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kopi itu kaya dengan nutrisi antioksidan yang bagus untuk memperbaiki rambut rusak. Keuntungan lain adalah menyehatkan kulit kepala Anda,” jelasnya.

Salah satu wanita tersohor berdarah Lebanon yang pastinya Anda tahu adalah Amal Alamuddin, istri aktor Hollywood, George Clooney. Amal memiliki rambut hitam yang lebat dan panjang. Bisa jadi, dia juga merawat rambut indahnya dengan ampas kopi seperti yang dilakukan banyak wanita Lebanon lainnya.

 

     
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MORE
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.