Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/10/2015, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Hari pernikahan tak melulu hanya pengantin wanita yang tampil menawan. Sebab, jika Anda mau, pengantin pria juga bisa tampil maksimal dan penuh percaya diri.

Dalam pesta pernikahan bertema internasional, para pengantin pria biasanya mengenakan setelan jas atau tuksedo yang dihiasi dengan boutonnière. 

Boutonnière adalah aksesori serupa korsase floral yang disematkan di jas pria, biasanya berupa rangkaian bunga berukuran kecil.

Tidak hanya pengantin pria yang mengenakan boutonnière. Para ayah, baik ayah dari pengantin pria maupun wanita, anggota keluarga pria, hingga para pengiring pengantin pria  pun menyempurnakan penampilan mereka dengan menyematkan boutonnière pada jas atau tuksedo. Kini, Anda dapat bereksperimen dengan menciptakan boutonnière sesuai dengan selera pribadi Anda.

Tessa dari Smitten Handmade Crafted Goods menjelaskan bahwa sekarang para pengantin pria menambahkan sentuhan pribadi pada boutonnière, yang dilengkapi dengan sebuah lego kecil, lantaran sang pengantin pria menyukai mainan balok bongkar pasang berwarna-warni tersebut.

"Ada juga pengantin pria yang menambahkan karakter favorit mereka, seperti Darth Vader dalam film Star Wars. Kami juga pernah menerima pesanan boutonnière yang ada boneka Minions kecil yang mengenakan kostum pahlawan super," ungkap Tessa ketika ditemui di Bride's Day Out di Grand Indonesia Shopping Town, Jumat (9/10/2015).

Tessa menjelaskan, pihaknya secara khusus menerima pesanan boutonnière sesuai dengan keinginan para pengantin pria dan para pengiring pengantin pria dengan model yang senada. Rangkaian bunga pada boutonnière dapat dipesan sesuai keinginan, baik menggunakan bunga segar maupun bunga plastik.

"Kami buat semuanya customized. Lama pembuatan kira-kira dua minggu. Pengantin bisa memilih untuk menggunakan bunga hidup atau bunga plastik. Semuanya sesuai dengan selera dan keinginan para pengantin," jelas Tessa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com