Kompas.com - 20/10/2015, 07:40 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com --
Sebuah video kampanye dengan tajuk #MoreWomen tersebar di ranah maya guna menunjukkan posisi wanita dalam dunia politik.

Video yang dibuat oleh majalah Elle ini bertujuan menyadarkan semua pihak, khususnya wanita, betapa sedikitnya kauh hawa yang aktif berpolitik di kancah dunia.

Konsep kampanye ini terbilang sangat unik. Beberapa rapat besar seperti rapat PBB, Parlemen di Buckingham Palace, dan juga rapat pemimpin benua Afrika, semuanya diedit lewat aplikasi photoshop.

Lalu, wajah para pria dalam foto tersebut sengaja dihilangkan, yang tersisa hanyalah kursi kosong dan juga politisi wanita.

Majalah Elle melakukan edit Photoshop , sebagai bentuk dukungan pada para wanita. Isu politik dan wanita ini terkait dengan tema edisi Elle yang bakal rilis bulan November mendatang.  

DAILY MAIL Kampanye #MoreWomen yang menunjukkan jumlah wanita di kancah politik dunia

"Dalam isu ini, saya meminta Anda semua melakukan sesuatu yang istimewa. Saya mau Anda mendukung para wanita, bukan hanya satu wanita yang Anda kenal, cintai, atau sependapat," ujar  Lorraine Candy, Editor in Chief, Elle.

"Saya meminta Anda untuk mendukung mereka yang berbeda pemikiran dengan Anda. Kenapa?  Sebab, kita butuh upah yang sama, perlakukan yang adil dan manusiawai bagi kita yang mengalami kekerasan. Kita perlu jalur yang sama di tempat kerja, fleksibilitas di keluarga, dan nilai yang sama di masyarakat," ujar Candy. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dailymail


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.