Kompas.com - 20/10/2015, 08:11 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani


KOMPAS.com
– Membagi waktu dan energi memang tidak mudah bagi Anda para ibu yang aktif bekerja. Rutinitas pekerjaan kerap kali membuat Anda tak bisa mengelak dari tekanan dan stres karenanya.

Namun, stres yang berlebihan akan membuat Anda kesulitan fokus pada saat bekerja. Karena itu, perempuan yang bekerja juga butuh kegiatan dan waktu khusus untuk melepas penat.

Apa saja kegiatan yang dapat melepas stres di tempat kerja? Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba :

Yoga

Yoga sudah dikenal menjadi aktivitas yang baik untuk menghilangkan stres. Anda bisa melakukannya sebelum tidur atau ketika Anda tengah merasa jenuh dan penat.

Manfaat yoga sudah banyak diketahui. Selain bersifat fisik, misalnya mengurangi nyeri kronik atau membuat tidur lebih nyenyak, rutin berlatih yoga juga bisa memperbaiki mood dan mengurangi stres.

Sekelompok peneliti menemukan kaitan antara yoga dan penanganan stres. Dalam laporan yang diunggah pada 2012 di Medical Hypotheses, yoga disebut dapat menurunkan stres karena gerakan-gerakannya bisa memperbaiki ketidakseimbangan sistem saraf.

Massage atau pijat

Bagi perempuan aktif, pola gaya hidup masa kini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi stres. Salah satunya adalah tren massage atau pemijatan tubuh.

Lakukan pemijatan tubuh (body massage), karena kegiatan ini baik untuk relaksasi dan membuat normal kembali tekanan darah. Setelah pemijatan, Anda akan mengalami perbaikan kualitas tidur yang tentu saja bisa memulihkan badan yang letih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.