Kompas.com - 21/10/2015, 20:05 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com -
Chelle Oram (43) dari Rugby, Warwickshire, Inggris, mengaku memiliki kemampuan yang unik. Oram mengklaim dirinya mampu bertelepati dengan hewan-hewan peliharaan yang hilang dan mengirimkan pesan pada hewan-hewan tersebut untuk kembali pulang ke tuan mereka.

Selain itu, kemampuan lain Oram juga dapat mengetahui apakah hewan yang hilang masih hidup atau sudah mati, hanya dengna melihat foto hewan tersebut.

Oram memberikan tilikan melalui e-mail dan bertanya pada pemilik tentang pertanyaan yang akan diajukan kepada hewan peliharaan yang hilang.

Kemudian, dia membiarkan pikirannya dimasuki oleh hewan yang hilang untuk memberikan petunjuk mengenai keberadaan mereka. Petunjuk itu hadir dalam bentuk gambar, nama, dan bahkan lagu.

"Seringkali para hewan memberikan saya gambar di tengah malam sehingga saya menyimpan pena dan kertas di ranjang saya. Saya hanya menunjukkan apa yang diberikan pada saya. Kadang-kadang sang pemilik mengerti gambar itu sendiri," ujar Oram.

Oram selaku memiliki ikatan yang kuat dengan hewan-hewan dan merupakan seorang penunggang kuda meski sebenarnya dia alergi terhadap bulu kuda. Setelah mengambil kuliah jurusan Bahasa Perancis dan Linguistik, Oram pergi ke Chennai, India, untuk bekerja sebagai guru di sebuah sekolah internasional. Selama tiga tahun di India, Oram menyadari kemampuannya berkomunikasi dengan hewan.

Menurut Oram, sama halnya dengan manusia, beberapa hewan tertentu lebih terbuka ketika berkomunikasi ketimbang hewan lainnya.

"Hewan mengekspresikan diri dengan cara mereka sendiri. Beberapa sangat terbuka dan cerewet, sementara yang lainnya tidak akan mau menjawab pertanyaan," tutur Oram.

Banyak orang, kata Oram, yang tidak mempercayai talenta uniknya tersebut. Namun, ketidakpercayaan dan sinisme tersebut akan sirna ketika melihat dirinya beraksi mengirimkan telepati dengan hewan peliharaan.

Oram berpendapat, sinisme akan kemampuannya tersebut akan berubah menjadi hal yang positif.

"Beberapa orang menghubungi saya untuk membantu mencari hewan peliharaan milik temannya karena sang teman tidak percaya. Setiap orang bisa saja beropini, namun ketika saya memperlihatkan fakta bahwa hewan berkomunikasi dengan saya, sinisme itu berubah menjadi rasa percaya," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Sun


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.