Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urusan Ranjang, Para Suami Harus Perhatikan Kebahagiaan Istri

Kompas.com - 25/10/2015, 22:50 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa suami akan lebih bahagia ketika istri merasa bahagia saat berhubungan seksual.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Sex and Marital Therapy, merangkum bahwa kebahagiaan pasangan berkaitan urusan ranjang mempengaruh kehidupan rumahtangga di aspek lain.

Penelitian yang dilakukan di Ohio State University ini mengatakan bahwa suami yang peduli pada kepuasaan istri, ditemukan memiliki karier yang baik dan penghasilan lebih tinggi ketimbang suami yang tidak peduli.

Para responden yang terlibat dalam penelitian ini melakukan wawancara dengan peneliti membahas isu seksual suami dan istri.

Kemudian, para peneliti mengukur dampak dari hubungan intim terhadap kehidupan keluarga secara menyeluruh.

Ternyata, istri yang mendapatkan kepuasan secara seksual memiliki suami yang sangat perhatian mengenai apa yang membuat dan memberikan kebahagiaan saat bercinta.

“Hasil penelitian kami menemukan bahwa banyak pria yang merasa bahwa salah satu tugas utama mereka adalah memenuhi kepuasan seksual istri. Ternyata, kehidupan keduanya juga lebih bahagia,” terang Suzanne Bartle-Haring, PhD, seorang direktur di Couple and Family Therapy Program di Ohio State University.

Suzanne menjelaskan, kepuasaan istri tak melulu soal orgasme, tetapi juga bagaimana tahap foreplay berjalan, apakah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan istri.

Selain itu, pasangan suami istri yang berbahagia juga mengaku rajin mengeksplorasi dan bereksperimen pada teknik bercinta yang sarat manuver dan teknik bercinta tidak biasa.

“Titik erotis wanita tidak hanya di area intim saja, tetapi bagian payudara dan paha bagian dalam juga banyak memiliki reseptor saraf yang sensitif,” terang Justin Lehmiller, PhD., Psikolog Sosial.

Namun, menurut Lehmiller, semua bagian tubuh akan terasa lebih sensitif ketika suami dan istri mampu mengemas keindahan intimasi dengan gairah yang proporsional.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com