Kompas.com - 25/10/2015, 22:50 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa suami akan lebih bahagia ketika istri merasa bahagia saat berhubungan seksual.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Sex and Marital Therapy, merangkum bahwa kebahagiaan pasangan berkaitan urusan ranjang mempengaruh kehidupan rumahtangga di aspek lain.

Penelitian yang dilakukan di Ohio State University ini mengatakan bahwa suami yang peduli pada kepuasaan istri, ditemukan memiliki karier yang baik dan penghasilan lebih tinggi ketimbang suami yang tidak peduli.

Para responden yang terlibat dalam penelitian ini melakukan wawancara dengan peneliti membahas isu seksual suami dan istri.

Kemudian, para peneliti mengukur dampak dari hubungan intim terhadap kehidupan keluarga secara menyeluruh.

Ternyata, istri yang mendapatkan kepuasan secara seksual memiliki suami yang sangat perhatian mengenai apa yang membuat dan memberikan kebahagiaan saat bercinta.

“Hasil penelitian kami menemukan bahwa banyak pria yang merasa bahwa salah satu tugas utama mereka adalah memenuhi kepuasan seksual istri. Ternyata, kehidupan keduanya juga lebih bahagia,” terang Suzanne Bartle-Haring, PhD, seorang direktur di Couple and Family Therapy Program di Ohio State University.

Suzanne menjelaskan, kepuasaan istri tak melulu soal orgasme, tetapi juga bagaimana tahap foreplay berjalan, apakah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan istri.

Selain itu, pasangan suami istri yang berbahagia juga mengaku rajin mengeksplorasi dan bereksperimen pada teknik bercinta yang sarat manuver dan teknik bercinta tidak biasa.

“Titik erotis wanita tidak hanya di area intim saja, tetapi bagian payudara dan paha bagian dalam juga banyak memiliki reseptor saraf yang sensitif,” terang Justin Lehmiller, PhD., Psikolog Sosial.

Namun, menurut Lehmiller, semua bagian tubuh akan terasa lebih sensitif ketika suami dan istri mampu mengemas keindahan intimasi dengan gairah yang proporsional.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.