Kompas.com - 19/11/2015, 16:02 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Kebanyakan wanita mengalami sindrom mensturasi setiap bulan.

Sakit perut, kram, dan pegal-pegal di bagian pinggul, merupakan ciri-ciri fase menstruasi yang umum dialami oleh wanita.

Ternyata, menurut survei terkini, mengatakan bahwa kaum pria juga mengalami periode sindrom menstruasi atau datang bulang setiap bulan.

Survei yang melibatkan 2.412 partisipan pria di Inggris, menyebutkan bahwa 26 persen mengaku mengalami rasa sakit di tubuh khas wanita saat menstruasi.

Sindrom menstruasi pada pria ini disebut juga dengan istilah beeriods.

Dalam survei, para partisipan pria ditanya apakah setiap bulan mereka merasa mudah sedih, mengidam makanan tertentu, cepat lelah, kram pada bagian tubuh,  atau memperhatikan bobot tubuh mereka?

Lalu, lebih dari seperempat responden menjawab mereka sering merasakan hal-hal tersebut di atas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, survei merinci bahwa 21 persen pria merasa lebih cepat marah, dan 19 persen lainnya mengaku tiba-tiba sering lelah.  

Sementara itu, sebanyak 18 persen pria mengaku bahwa nafsu makan mereka bertambah.  Kemudian, 16 persen merasakan sering lapar.

Survei yang dilakukan oleh Voucher Cloud ini juga mengungkapkan, jika pria menghabiskan 81,53 poundsterling atau setara dengan Rp 1,7 juta, untuk membeli makanan yang diinginkan sebagai respon dari periode beeriods.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.