Kompas.com - 25/11/2015, 11:07 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com --
Memutihkan warna kulit di bagian ketiak tak harus menggunakan bahan kimia.

Sebenarnya, ketiak Anda bisa kembali putih dan cerah, asalkan rajin merawatnya dengan sejumlah bahan-bahan natural.

Berikut uraiannya:

1. Lemon
Lemon adalah buah yang terkenal dengan manfaat mencerahkan warna kulit. Untuk memutihkan kulit bagian ketiak, iris lemon dan gosokan di bagian ketiak dengan gerakan memutar.

2. Mentimun
Olah ketimun menjadi pasta lembut dengan blender. Kemudian, oleskan di bagian ketiak, sensasi dingin dari mentimun akan terasa dalam sekejap. Lalu, oleskan yoghurt ke bagian ketiak tersebut. Tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Kentang
Sama seperti mentimun buatlah kentang menjadi pasta dan oleskan di bagian ketiak. Lakukan ini dengan rutin selama 15 hari.

4. Apel
Apel memiliki protein serta vitamin yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Cobalah mengaplikasikan jus apel dengan mengoleskan ke ketiak.

5. Tomat
Anda dapat memilih untuk menggunakan tomat yang sudah dilumatkan atau yang hanya diiris. Tomat juga dikenal sebagai buah yang baik untuk kulit.

6. Nanas
Iris nanas kemudian oleskan ke bagian ketiak selama sepuluh menit. Ketika nanas sudah mengering, oles ketiak dengan kapas yang telah direndam susu sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Boldsky
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.