Kompas.com - 30/11/2015, 18:46 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Tahi lalat yang tumbuh di area wajah, terkadang bisa menambah kesan manis pada pesona seorang wanita. Masih ingat Cindy Crawfor yang  terkenal karena ciri khas tahi lalat di atas bibir? Kehadiran tahi lalat tersebut membuat Crawford tampak semakin seksi.

Namun, bagaimana jika tahi lalat tumbuh lengkap dengan rambut-rambut halus? Kondisi itu, untuk sebagian besar wanita terbilang mengganggu penampilan.

Tumbuhnya rambut halus pada tahi lalat bisa berkembang tebal dan gelap. Anda pun jadi bertanya apakah kondisi ini normal dan amankah untuk mencabut rambut tersebut?

“Tahi lalat merupakan kumpulan pigmen yang memproduksi sel kulit,” jelas Joshua Zeichner, M.D., Director of Cosmetic & Clinical Research, Mount Sinai Hospital, New York, AS.

“Jika tahi lalat Anda tumbuh rambut, itu berarti terjadi hiper pigmentasi yang mendorong rambut keluar tumbuh tebal dan gelap,” imbuhnya.

Menghilangkan rambut dari tahi lalat dengan cara mencabutnya sama halnya dengan Anda mencabut rambut di bagian tubuh lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dr Zeichner menguraikan bahwa mencabut rambut dengan cara kasar bisa merusak pertumbuhan rambut tersebut, sehingga benar-benar berhenti tumbuh.

Nah, jika Anda terus melakukan pencabutan, maka potensi terjadinya rambut tumbuh ke dalam sangat besar.

Anda perlu tahu bahwa rambut tumbuh ke dalam atau lazim disebut ingrown hair, berbahaya dan bisa merangsang tahi lalat menjadi ganas.

Oleh karena itu, Dr Zeichner menyarankan, jika Anda mengalami ingrown hair, tusuk perlahan tahi lalat menggunakan jarum steril. Tujuannya untuk merangsang rambut  keluar sehingga lebih mudah dibersihkan dari kulit wajah.

Halaman:


Sumber SHAPE
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.