Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penata Rambut dari Spanyol Ini Gunakan Samurai dan Pisau di Salon

Kompas.com - 04/12/2015, 16:03 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Biasanya para penata rambut menggunakan varian gunting untuk menata rambut klien.

Namun, seorang penata rambut profesional dari Spanyol, Alberto Olmedo, memilih mengandalkan samurai dan pisau khusus untuk mewujudkan gaya rambut impian klien.  

Salon milik Olmedo yang berlokasi di Madrid, Italia, menerapkan metode nyentrik dalam proses menggunting rambut, yaitu menggunakan samurai, blow torch, dan pisau tajam.

Olmedo mengatakan bahwa metodenya ini terinspirasi dari gaya abad pertengahan.

Olmedo mengatakan, metodenya yang terbilang aneh tersebut merupakan satu-satunya cara mendapatkan potongan dengan panjang yang persis sama di bagian kanan dan kiri rambut.

Selain samurai dan pisau, Olmedo juga menggunakan blow torch, tabung gas berukuran kecil yang dilengkapi dengan penyemprot api di bagian ujung.

Temperatur panas blow torch yang digunakan Olmedo berada di angka 2372 fahrenheit. Sebab, menurut pengakuannya, suhu panas di angka tersebut sangat sempurna untuk membentuk potongan rambut tahap akhir.

Seorang klien wanita di salon Olmedo mengatakan bahwa penata rambut favoritnya itu juga menggunakan pisau tajam untuk memangkas rambut.

“Penata rambut biasanya menggunting di salah satu bagian, lalu dilanjutkan dengan bagian lain. Itulah mengapa panjang rambut jadi tidak pernah sama,” terang Olmedo.

Menurut dia, satu-satunya cara efektif mendapatkan potongan rambut yang seimbang adalah memotongnya dalam waktu yang bersamaan menggunakan samurai.

Sentuhan akhir dengan memaparkan api dari blow torch, kata Olmedo, memberikan potongan yang sempurna.

Kemudian, Olmedo juga memiliki sarung tangan pisau dengan ujung tajam, persis seperti tangan sosok fiktif Edward Scissorhands dan Wolverine.

“Terkadang, Anda harus memanfaatkan imajinasi untuk memperoleh hasil positif,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com