Kompas.com - 06/12/2015, 20:09 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Busana yang terbuat dari bahan suede menebarkan kesan mewah dan mahal. Namun, sayangnya, jenis bahan ini terbilang sulit untuk dibersihkan.

Anda jangan khawatir, berikut kiat mengangkat noda di bahan suede dengan cara praktis dan mudah:

Bersihkan dengan cepat
Rok suede ketumpahan saat Anda sedang makan siang. Jangan panik. Segera ambil lap di meja, tekan di rok yang tertumpah makanan, jangan diseka karena akan membuat bagian rok lain terekspos noda.

Bersihkan dengan sikat
Martha Stewart mengatakan pada sebuah video tutorial cara membersihkan bahan suede adalah dengan menggunakan sikak khusus.

Sikat perlahn bagian rok yang terpapar noda dan kotoran dengan gerakan sikat searah. Lalu, jika ada bagian rok lain yang tergores, sikat dengan gerakan bolak balik maju mundur. Cara tersebut manjur untuk menyamarkan bekas goresan sikat.

Bersihkan dengan cairan cuka
Semprotkan cuka pada sebuah kain lalu tempel di bagian rok yang terkena noda. Situs Real Simple mengatakan bahwa endapan cuka pada kain mampu mengangkat kotoran pada bahan suede.

Hal yang perlu Anda ingat adalah jangan menyemprotkan cairan cuka pada rok yang terpapar noda.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber bustle.com
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.