Kompas.com - 13/12/2015, 19:35 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Beberapa bulan lalu, sejumlah wanita muda di Jepang kembali mempopulerkan tren ketiak berbulu.

Berangkat dari semangat feminis, para wanita, tak hanya di Jepang tapi juga sejumlah negara di dunia, sengaja menumbuhkan bulu ketiak untuk mematahkan standar kecantikan yang disecara tidak langsung diatur oleh industri mode di dunia.

Sekarang, tren tersebut berkembang dengan imbuhan glitter di ketiak yang berbulu. Aksesori glitter ini berbentuk bintang, hati, bunga, dan buah-buahan. Semuanya hadir dalam berbagai warna-warna cerah.

Ternyata, tren ketiak bling-bling ini pun masih meneruskan kampanye feminis yang menyuarakan kebebasan berpenampilan pada wanita di dunia.

Media sosial Instagram praktis ramai dengan unggahan foto-foto ketiak wanita yang “meriah” dengan taburan glitter aneka warna.  Mereka mengunggah foto ketiak dengan tagar #glitterpits.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.