Kompas.com - 16/12/2015, 06:20 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com --
Tren alis tebal seperti Cara Delevigne sudah mulai bergeser. Sekarang ini, banyak penata rias profesional meramalkan, tahun 2016 tampilan alis akan lebih natural ketimbang tahun 2015.

Salah satu kiat yang disarankan untuk menonjolkan kesan alis natural adalah jangan menggunakan pensil alis. Namun, beralihlah pada eyeshadow.

Sebab, eyeshadow bewarna coklat ternyata dapat membuat tampilan alis jauh lebih alami ketimbang pensil alis.

Hal tersebut disebutkan oleh penata rias profesional, Qiqi Franky, dalam acara media dan blogger gathering oleh Wardah Cosmetic di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Keuntungan mengisi alis pakai eyeshadow itu ketebalannya bisa diatur. Beda kalau pakai pensil alis hasilnya langsung tegas," ungkap Qiqi.

Lalu, Qiqi menjelaskan, sebelum mengisi alis dengan eyeshadow, sebaiknya awali dengan menyisir alis terlebih dahulu agar rapi dan mudah ditata. 

"Kemudian aplikasikan eyeshadow perlahan, sampai ketebalan warna yang diinginkan sudah didapat,"jelasnya.

Qiqi juga menjelaskan bahwa tipnya tersebut sangat berguna bagi yang telah memiliki alis tebal. Pasalnya, mengisi alis dengan eyeshadow tak membuat tampilan alis menjadi tampak berlebihan. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.