Kompas.com - 16/12/2015, 10:05 WIB
Busana karya Billy Tjong, Ardistia New York, serta LOTUZ x MORPHACIO yang ditampilkan dalam fashiin show 'The Masterpiece' bertema Star Wars di The Hall, Senayan City (16/12/2015) Silvita AgmasariBusana karya Billy Tjong, Ardistia New York, serta LOTUZ x MORPHACIO yang ditampilkan dalam fashiin show 'The Masterpiece' bertema Star Wars di The Hall, Senayan City (16/12/2015)
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com -- 
Momentum penayangan film layar lebar, Star Wars: The Force Awakens telah menjadi tren hangat di tiap negara, tak terkecuali di Indonesia.

Pentas mode Tanah Air sepertinya tak ingin ketinggalan memanfaatkan euforia tren Star Wars yang sudah memanas semenjak pemutaran perdananya di Hollywood, AS, pada hari Senin (14/12/2015) silam.

Mengusung tema The Masterpiece, pergelaran busana yang diikuti oleh 15 perancang busana Indonesia, yakni TANGAN, POPULO Batik, Ardistia New York, Yosafat Dwi Kurniawan, Amot Syamsuri dan Andrea Risjad, Kinzee, Billy Tjong, Danjyo Hiyoji, Patrick Owen, LOTUZ x MORPHACIO, Rinda Salmun, Dinira, Windy Chandra Couture, Sebastian Gunawan, dan Ghea Panggabean, sukses menampilkan rangkaian koleksi siap pakai dan adibusana terbaru.

Pergelaran busana yang terhelat di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015) silam ini, dibuka dengan koleksi bertemakan the light side atau sisi baik, yang terinspirasi dari karakter protagonis di film Star Wars.Busana yang ditampilkan mayoritas bewarna putih, lambang dari kesucian dan kebaikan hati.

Kemudian, pada segmen kedua, hadir koeksi busana yang menampilkan the dark side, sisi jahat yang terinspirasi dari karakter antagonis dengan mayoritas warna hitam.

Secara keseluruhan, pergelaran ini dikemas dengan konsep yang begitu atraktif, mulai dari  tata panggung yang terdiri dari konfigurasi lightsabers serta latar musik dari film Star Wars. 

Keseluruhan acara secara total sukses menghidupkan nuansa film fantasi Star Wars.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seluruh perancang juga  jelas terliha memikirkan betul konsep busana tanpa menanggalkan DNA rancangannya. 

Salah satu perancang yang tampak menonjol, Ardistia New York, yang tetap mengusung gaya tailoring dan versatile. 

Rangkaian koleksi jumpsuit dan blazer Ardistia New York, terinspirasi dari tokoh protagonis di film Star Wars, pilot Poe Dameron dan Rey.

Kemudian, perancang Billy Tjhong tetap menampilkan sisi feminitas dan glamour lewat ball gown bermotif robot emas C3PO. 

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.