Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Veronica Tan Bawa Karya Perajin DKI Jakarta Masuk Mal

Kompas.com - 17/12/2015, 14:33 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com 
— Seusai menampilkan karya para perajin di panggung Jakarta Fashion Week, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta kembali membuat terobosan dengan menghadirkan karya produk perajin tersebut di Galeries Lafayette yang terletak di Mall Pacific Place, Jakarta Selatan.

Menjabat sebagai Ketua Umum Dekranasda DKI Jakarta, Veronica Tan, istri dari Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, telah melakukan sejumlah gerakan besar dalam memperkenalkan dan mempromosikan karya-karya perajin lokal binaan Dekranasda di Jakarta.

"Memang dibanding yang sebelum-sebelumnya, Ibu Veronica ini yang paling push saya (untuk penjualan produk perajin di department store)," ujar Handoko Santosa, CEO SOGO dan Galeries Lafayette Indonesia.

Dalam acara jumpa pers penjualan hasil kerajinan perajin Dekranasda DKI di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta, Rabu (16/12/2015), Veronica Basuki mengatakan bahwa dirinya memang tengah fokus membenahi sistem di Dekranasda. 

"Target saya adalah pembenahan sistem karena kalau suatu hari jabatan ini diserahkan ke orang lain dapat tetap berjalan dengan sistem yang profesional supaya terus berkelanjutan," ujar Veronica.

Target lainnya dari Veronica adalah pembenahan karakter dari perajin agar selain menghasilkan produk berkualitas, mereka juga memiliki karakter profesional.     

Dekranasda DKI Jakarta sendiri tengah melakukan kurasi yang cukup ketat bagi para anggota baru agar dapat bergabung.

"Biar saja walau agak ketat, atau dibilang apa, yang penting harus bersifat obyektif, tidak subyektif karena relasi atau kenalan," imbuh wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara, 37 tahun silam itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com