Kompas.com - 17/12/2015, 14:33 WIB
Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan dalam acara pemberian donasi program KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANKetua Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan dalam acara pemberian donasi program "Make a Change" The Harvest, Senin (19/1/2014).
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com 
— Seusai menampilkan karya para perajin di panggung Jakarta Fashion Week, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta kembali membuat terobosan dengan menghadirkan karya produk perajin tersebut di Galeries Lafayette yang terletak di Mall Pacific Place, Jakarta Selatan.

Menjabat sebagai Ketua Umum Dekranasda DKI Jakarta, Veronica Tan, istri dari Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, telah melakukan sejumlah gerakan besar dalam memperkenalkan dan mempromosikan karya-karya perajin lokal binaan Dekranasda di Jakarta.

"Memang dibanding yang sebelum-sebelumnya, Ibu Veronica ini yang paling push saya (untuk penjualan produk perajin di department store)," ujar Handoko Santosa, CEO SOGO dan Galeries Lafayette Indonesia.

Dalam acara jumpa pers penjualan hasil kerajinan perajin Dekranasda DKI di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta, Rabu (16/12/2015), Veronica Basuki mengatakan bahwa dirinya memang tengah fokus membenahi sistem di Dekranasda. 

"Target saya adalah pembenahan sistem karena kalau suatu hari jabatan ini diserahkan ke orang lain dapat tetap berjalan dengan sistem yang profesional supaya terus berkelanjutan," ujar Veronica.

Target lainnya dari Veronica adalah pembenahan karakter dari perajin agar selain menghasilkan produk berkualitas, mereka juga memiliki karakter profesional.     

Dekranasda DKI Jakarta sendiri tengah melakukan kurasi yang cukup ketat bagi para anggota baru agar dapat bergabung.

"Biar saja walau agak ketat, atau dibilang apa, yang penting harus bersifat obyektif, tidak subyektif karena relasi atau kenalan," imbuh wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara, 37 tahun silam itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.