Kompas.com - 28/12/2015, 07:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com - Entah apa yang sebenarnya terjadi, seorang wanita di Singapura disebut sebagai gemuk oleh pihak restoran cepat saji Pizza Hut.

Insiden tersebut akhirnya membuat Pizza Hut Singapura secara resmi mengajukan permohonan maaf pada si konsumen yang dirugikan.

Sang pelanggan, Aili Si, beberapa waktu lalu, memesan makanan di gerai Pizza Hut yang terletak di kawasan Bukit Merah untuk dibawa pulang. 

Lalu, Aili pun memperhatikan struk belanja, dia menemukan tulisan tangan berbunyi, pink fat lady atau wanita gemuk warna merah jambu.

Tidak bisa menerima perilaku memalukan itu, Aili mengirimkan foto struk belanjanya yang dilengkapi tulisan itu ke akun Facebook Pizza Hut.

Dia pun menuliskan pesan terkait tulisan dan sebutan yang diterimanya itu.

"Saya rasa tidak baik staf Anda mendeskripsikan saya seperti yang tertulis di struk. Jadi, sebagai pelanggan, saya benar-benar berharap diperlakukan secara hormat. Saya berharap menerima permohonan maaf dari Pizza Hut dan stafnya," tulis Aili.

Lebih lanjut, Aili menuliskan bahwa dirinya merasa terhina dengan sebutan itu. "Apa salahnya memiliki ukuran tubuh geumuk? Saya pelanggan dan saya membayar pizza saya! Bukan berarti saya memperolehnya dengan gratis!" demikian dia meluapkan kekesalannya.

Komplein Aili pun ditanggapi cepat oleh Pizza Hut. Sebab, satu hari setelah kejadian, Pizza Hut menyatakan permohonan maaf secara terang-terangan.

Pihak Pizza Hut juga menyatakan sedang berusaha menghubungi Aili untuk secara pribadi mengungkapkan permohonan maaf yang tulus.

Tak hanya itu, pihak manajemen mengaku tengah menyelidiki masalah ini.

"Insiden ini berlawanan dengan nilai-nilai perusahaan kami dan kami tidak memaafkan perilaku atau tindakan yang menyinggung perasaan. Kami akan mengambil langkah-langkah perbaikan untuk terus meningkatkan standar dan konsistensi dalam layanan kami," tulis Pizza Hut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Star
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.