Kompas.com - 12/01/2016, 16:46 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Pasca tahun 1980an, ketika tatanan rambut sasak tinggi gaya Madonna mulai bergeser, munculah tren rambut lurus.

Tak hanya di negara-negara barat, negara di bagian Timur seperti Indonesia, juga menggandrungi gaya rambut lurus.

Terbukti lewat hasil survei yang dipaparkan Marketing Manager Professional PT. Akasha Wira International, Tbk. (Makarizo), Wong Inte, sebanyak 83 persen wanita Indonesia masih ingin memiliki rambut yang lurus.

Lalu, lebih kurang 84 persen wanita Indonesia mengaku, tatanan rambut lurus menjadi tatanan rambut dambaan pasangannya. Padahal, faktanya 49 persen wanita Indonesia tak memiliki rambut lurus, alias memiliki rambut dengan tektur ikal atau keriting.

Alhasil, sebanyak 30 persen wanita memilih pergi ke salon untuk meluruskan rambutnya.

"Tren rambut lurus kedepannya masih terus diminati. Terbukti sudah 35 tahun tren rambut lurus ini masih diminati," ujar Inte dalam acara media luncheon bersama Makatizo di reatoran Tartine, Fx Sudirman, Jakarta, Selasa (12/1/2015).

Inte mengatakanm yang berubah dari tren rambut lurus hanyalah warna rambut saja. Untuk itu Makarizo meluncurkan produk pelurusan dan pewarnaan rambut secara bersamaan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.