Kompas.com - 07/02/2016, 11:50 WIB
Padu padan Cheongsam gaya modern MASHABLEPadu padan Cheongsam gaya modern
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com --
Jelang tahun baru Imlek, penjualan cheongsam atau busana khas wanita China yang terkenal dengan kerah dan kancing Shanghai, semakin meningkat.

Sayangnya, banyak wanita yang akhirnya hanya mengenakan cheongsam di kala tahun baru Imlek.

Padahal, jenis busana yang mengikuti siluet tubuh ini dapat dipadupadankan dengan aksesori lain agar nampak tetap modern dan tak terkesan terlalu formal.

Berikut empat cara padupadan cheongsam agar nampak tetap modern.


1. Aksesori yang tepat
Anda dapat memadumadankan cheongsam dengan sepatu sneakers atau oxford. Selian itu, tas clutch besar dengan warna metalik juga dapat membuat penampilan bertambah modern.

Kuncinya, justru jangan menambah aksesori kalung atau anting yang berlebihan karena cheongsam telah menonjol dari segi warna, motif, dan bentuk.

2. Tatanan rambut
Anda mungkin tertarik untuk membuat sanggul chignon yang cantik dan klasik. Namun, tampilan tersebut justru membuat cheongsam menjadi semakin formal. Oleh karena itu, ada baiknya gerai saja rambut Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika ingin penampilan yang lebih rapi, kepang rambut dapat menjadi alternatif pilihan.

3. Make up modern
Berkreasilah dengan rias wajah modern Anda. Gunakan lipstick bewarna fuschia atau justru nude.

Salah satu hal penting saat menggunakan cheongsam pastikan wajah Anda terlihat segar karena busana Anda memiliki corak dan warna yang semarak.

4. Cheongsam bentuk modern
Chengsam tak melulu harus berbentuk gaun selutut. Anda dapat menambahkan aksen peplum atau justru mengubahnya menjadi jumpsuit cantik berbentuk modern.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.