Kompas.com - 21/02/2016, 07:35 WIB
Didiet Maulana tidak akan menyerah mengampanyekan warisan budaya Indonesia DOK. IKAT/DIDIET MAULANADidiet Maulana tidak akan menyerah mengampanyekan warisan budaya Indonesia
EditorTri Wahono

KOMPAS.com — Merupakan kejutan manis bagi Indonesia ketika mengetahui ada tas rancangan desainer Indonesia, Didiet Maulana, yang menjadi salah satu hadiah bagi para selebriti yang hadir dalam ajang Grammy Awards 2016.

Tas ini merupakan hasil kolaborasi Didiet dengan produsen dan merek tas perjalanan terkemuka, Tumi, di Amerika Serikat.

"Sebenarnya, tahun lalu aku bikin satu tote bag khusus untuk Tumi, dan sebenarnya ini it’s like a secret project," papar Didiet Maulana saat dihubungi oleh VOA Indonesia, belum lama ini.

Didiet bersama enam desainer lain di Asia berhasil terpilih untuk mengerjakan proyek ini dan menghasilkan tujuh tas dengan desain berbeda.

Bekerja sama dengan majalah New Beauty di AS yang membagikan kantong hadiah tersebut, tujuh tas tadi kemudian dibagikan kepada para selebriti dalam ajang Grammy Awards 2016.

Warna Indonesia

Tahun lalu, tas dengan model yang serupa rancangan Didiet sempat dijual dan langsung habis dalam waktu tiga jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bulan Desember 2015, Didiet menerima kabar gembira yang mengatakan bahwa tas yang ia rancang akan menjadi salah satu barang yang ada di dalam kantong hadiah ajang Grammy Awards tahun ini.

"Cuma memang belum boleh kasih tahu ke mana-mana," kata creative director dari Ikat Indonesia ini.

Untuk merancang desain tas berwarna dasar hitam ini, Didiet mendapatkan inspirasi dari beragam motif kain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu Bali, Makassar, dan Palembang.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.