Kompas.com - 23/02/2016, 16:09 WIB
Dian Sastrowardoyo. KOMPAS.COM/BANAR FIL ARDHIDian Sastrowardoyo.
EditorWisnubrata
ENTAH sejak kapan Triyanto Hapsoro dipanggil Dabgenthong. Kawan baik saya dari Yogyakarta ini beberapa hari terakhir mengejutkan saya dengan foto terbarunya bersama idola laki-laki angkatan kami: Dian Sastro.

Dia mengunggah foto-foto berdua dengan bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu ke berbagai media sosial. Dabgenthong sedang peye.

Saya ingin iri tapi tidak sanggup. Apalagi Dabgenthong menggunakan alibi profesional memajang foto-foto itu, yaitu dia sedang menjadi mentor akting Dian Sastro.

Saya berusaha tidak percaya kepada Dabgenthong dan segera menghubungi sutradara Hanung Bramantyo yang memang sedang merancang Dian Sastro menjadi bintang utama film Kartini.

"Sedang dipermak jadi Jawa," kata Hanung. Nah, entah bagaimana cara agar Dian Sastro njawani itulah tugas guru peran: Dabgenthong.

Yang jelas,  saya melihat foto-foto dia dan Dian Sastro yang sedang bicara, menari, membatik, dan sebagainya di Twitter, Instagram, Path, dan Facebook. Yang paling tidak saya sukai adalah potret dia mrenges seperti mengejek.

Hari Kartini selalu diperingati secara nasional setiap 21 April dan Hanung pasti paham bagaimana memainkan perhatian publik melalui film "ibu kita" ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlebih, setiap Hari Kartini tiba, emansipasi wanita selalu memeroleh momen istimewa untuk menjadi tema utama. Padahal, saya haqqul yaqin kaum Hawa ingin emansipasi itu tidak berlaku tahunan, melainkan harian.

Bahkan perempuan menuntut kesetaraan derajat atas laki-laki itu berlaku detikan. Setiap saat. Oleh karena itu, film biopic Kartini menjadi penting untuk diikuti dari proses kreatif hingga hasilnya.

Saya salut kepada para aktor panggung di Yogyakarta yang setia pada dunia peran dan membuka kelas akting. Dabgenthong dan Whani Darmawan, dua contohnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.