Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Cara Tangkal Jerawat Satu Malam seperti Kendall Jenner?

Kompas.com - 07/03/2016, 19:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail


KOMPAS.com –
Bekerja di musim pekan mode yang tengah berlangsung mulai dari pertengahan Februari hingga Maret 2016, bukanlah hal yang mudah untuk seorang top model produktif seperti Kendall Jenner.

Tekanan dan padatnya jam kerja, tak bisa dimungkiri meninggalkan jejak jelas berupa jerawat merah dan besar di bagian dagu Jenner.

Kabarnya, penyebab timbul jerawat di wajah Kendall karena  pulasan riasan wajah, perbedaan cuaca, dan stres akibat bekerja tanpa istirahat di rangkaian pekan mode.

Namun, sebuah keajaiban terjadi pada pergelaran busana koleksi Christian Dior untuk musim gugur di pekan mode Paris 2016 beberapa waktu lalu.

Tiba-tiba saja, jerawat besar di dagu Kendall hilang dan kulit wajahnya kembali halus seperti sediakala. Apa rahasianya?

Berdasarkan uraian seorang dermatologist di DDF Skincare, New York, bernama Dr Howard Sobel, cara instang menghilangkan jerawat dalam satu malam adalah mengompresnya dengan handuk hangat.

Sebab, jerawat yang terpapar cairan dan uap hangat efektif menstimulasi jerawat untuk lebih cepat matang dan pecah.

Kemudian, Dr Sobel menganjurkan, setelah jerawat pecah, segera aplikasikan obat jerawat mengandung benzoyl peroxide dan krim antibakteri, untuk meredakan pembengkakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com