Kompas.com - 16/03/2016, 10:35 WIB
Darshika Patel mendemonstrasikan cara pakai masker baking soda. ALLURE.COMDarshika Patel mendemonstrasikan cara pakai masker baking soda.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Lingkaran hitam di area sekitar mata membuat penampilan Anda terlihat tua dan lelah.

Penyebab timbulnya lingkaran hitam yang banyak disebut dengan istilah mata panda ini karena kulit kurang lembab, stres, dan sering begadang.

Salah satu pencegah dan penawar dari “mata panda” adalah krim dan masker khusus mata yang rutin diaplikasikan setiap malam.

Namun, seorang pecinta tren kecantikan dan beauty blogger, Darshika Patel, merilis video di YouTube yang memperlihatkan bahwa baking soda bisa menjadi solusi praktis untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata.

Dalam video itu, Patel mengatakan bahwa campuran baking soda dan air yang diaplikasikan sebagai masker di bawah mata, ampuh menyegarkan wajah secara instan.

Patel pun mendemonstrasikan cara mengaplikasikan masker baking soda tersebut, yakni dipulaskan perlahan menggunakan bagian belakang sendok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kamu akan merasakan bahwa memakai sendok membuat masker lebih lembut sekaligus padat sehingga tidak meleleh ke pipi,” saran Pattel.

Kemudian, Patel menyarankan, tunggu lima sampai dengan 10 menit. Lalu, bilas hingga bersih.

Video tersebut tersebar viral dan mengundang rasa penasaran banyak wanita untuk mencobanya.

Sebab, tak diragukan lagi bahwa campuran baking soda dan air bisa jadi jalan keluar dengan harga terjangkau untuk mengatasi “mata panda”.

Namun, apakah metode ini aman?

Sayang sekali, menuru Randy Schueller, seorang ahli kimia produk kosmetik, masker baking soda bukanlah ide terbaik untuk meredakan lingkarah hitam di mata.

“Kontak langsung baking soda dengan kulit wajah bisa berbahaya dan risiko tinggi. Sebab, baking sodan memilih pH tinggi yang bisa membuat kulit wajah keracunan zat kimia,” jelas Schueller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber allure.com
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.