Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Mata Terlihat Lebam, Kenakan "Eye Shadow" Biru dengan Benar

Kompas.com - 27/03/2016, 19:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com --Perona mata atau eye shadow warna biru bukanlah kosmetik favorit bagi para wanita.

Mayoritas wanita menghindari eye shadow warna biru. Sebab, jika salah mengaplikasikan eye shadow warna biru dapat memberi efek mata lebam.

Sebaliknya, jika cerdas mengaplikasikan, eyeshadow warna biru dapat menunjang penampilan dengan sangat baik.

Menurut penata rias profesional selebriti Hollywood, Laura Dillon, ada beberapa kunci penting dalam mengaplikasikan eye shadow biru, seperti berikut ini:

1. Gunakan eye shadow primer
Biru adalah warna primer maka seringkali berubah warna saat diaplikasikan pada kulit dengan berbagai rona. Untuk itu, penting untuk menggunakan eye shadow primer untuk mengeluarkan warna asli dari eye shadow biru. Selain itu, cara tersebut juga membuat eye shadow lebih tahan lama di kulit.

2. Siapkan dua buah kuas
Dillon merekomendasikan kuas make up untuk membaurkan eyeshadow biru di bagian lipatan mata , dan satu buah kuas eyeshadow berbeda untuk bagian kelopak mata.

3. Pilih tekstur  yang tepat
Untuk Anda yang masih berusia muda, Dillon menyarankan, untuk memilih eye shadow biru dengan tekstur yang lebih creamy dengan warna terang dan berkilau. Sebaliknya, bagi wanita dewasa, carilah tekstur eye shadow yang matte dan warna biru lembut agar tak begitu memperlihatkan penampilan mata yang mencolok.

4. Padukan dengan make up seluruh wajah
Padu padan eye shadow biru dan make up di bagian wajah lain tak kalah penting. Dillon berkata, jika mengenakan eye shadow biru maka make up bagian pipi dan bibir harus bewarna lebih muda.

Hindari lipstik merah dan pilih warna nude. Lalu, hindari juga perona pipi yang berlebihan dan gunakan warna lembut seperti peachy atau merah muda lembut.

5. Hindari eye shadow biru tertentu
Eyeshadow biru dengan terlalu banyak efek shimmer atau berkilau dapat membat make up menjadi terlihat berlebihan. Untuk lebih aman, pilih eye shadow dengan tekstur matte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com