Kompas.com - 28/03/2016, 20:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Sejumlah creative director ternama dari rumah mode papan atas dunia, satu per satu meninggalkan nama besar yang telah mempopulerkan mereka di ranah mode.

Permintaan publik terhadap busana siap pakai, tak ayal menimbulkan irisan pada idealisme para perancang busana yang menjadi pempimpin kreatif rumah mode.

Kepergian para creative director tahun ini dimulai dari Raf Simmons yang hengkang dari Dior.

Lalu, Alber Elbaz memilih menuntaskan dedikasi dan kreativitas berkarya di rumah mode Lanvin.

Sekarang, Massimiliano Giornetti memutuskan untuk meninggalkan label besar Salvatore Ferragamo yang berasal dari Italia.

Nama Giornetti mungkin tak sepopuler Simmons dan Elbas, tetapi semenjak tahun 2011 karya-karya busananya berhasil membuat Ferragamo terus bertahan dan berkibar di krisis finansial yang memberikan dampak besar pada industri mode.

Kepergian Giornetti tak diumumkan secara besar-besaran. Namun, WWD melaporkan bahwa pihak Ferragamo merilis informasi tersebut saat penutupan pasar bursa di Milan.

WMAGAZINE.COM Koleksi busana Salvatore Ferragamo karya Massimiliano Giornetti

Pihak Ferragamo juga mengatakan bahwa belum ada calon pengganti Giornetti. Pasalnya, rumah mode tersebut bakal melanjutkan bisnis dengan gaya merekrut perancang muda sebagai tim kreatif.

Kondisi membentuk tim tanpa creative director ini telah lebih dulu diimplementasikan sejumlah rumah mode. Cara ini dianggap pilihan cerdas di tengah-tengah krisis ekonomi yang masih berlangsung hingga sekarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber NYMag


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.