Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Asia Rancang Busana Khusus untuk Pilot Wanita

Kompas.com - 31/03/2016, 10:25 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Profesi pilot selama ini selalu identik dengan kaum pria, padahal tak sedikit wanita yang berkecimpung dalam dunia kemudi pesawat terbang.

Alhasil, selama ini seragam pilot selalu nampak serupa, yakni terkesan maskulin dan profesional.

Air Asia, sebagai maskapai penerbangan yang mempekerjakan cukup banyak pilot wanita, akhirnya melakukan gebrakan dengan menrancang ulang seragam bagi para pilot wanita.

"Ada beberapa pilot wanita yang datang ke saya dan bilang mereka merasa seperti seorang pria saat mengenakan seragamnya, karena mereka mengenakan seragam yang sama persis dengan seragam pilot pria," ujar Aireen Omar, Chief Executive Officer of Air Asia Berhad, yang ditemui di acara jumpa pers Air Asia Runaway Ready Designer Search (AARRDS) di Kuala Lumpur, Malayasia, Selasa (29/3/2016) kemarin.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Aireen pun merekrut finalis dari ajang kompetisi desainer Air Asia (AARRDS) untuk merancang seragam khusus bagi para pilot wanita.

"Modelnya tak akan terlalu jauh dengan seragam pilot pria. Modelnya harus tak termakan waktu (timeless) karena mereka semua masih sangat muda dan saya yakin mereka akan bersama kami dengan waktu yang lama. Modelnya tentu harus klasik, supaya bisa terus dipakai apabila mereka nanti berusia 40 atau 50 tahun," tutur Aireen.

Seragam pilot wanita yang klasik, berkelas, chic, dan bergaya, kata Aireen, akan segera hadir untuk dikenakan oleh para pilot wanita Air Asia tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com