Kompas.com - 04/04/2016, 19:03 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Beberapa wanita terlahir dengan kulit sensitif sehingga rentan mengalami masalah kulit yang menurunkan kualitas penampilan.

Oleh karena itu, Anda yang memiliki kulit sensitif harus lebih memerhatikan kebutuhan kulit Anda.

Berikut lima pantangan untuk wanita berkulit sensitif:

Jangan tidur tanpa membersihkan wajah

“Tidur dengan sisa riasan wajah dapat menyumbat pori-pori, jerawat, breakouts, iritasi, dan membuat tekstur kulit jadi kasar. Hal paling membahayakan lainnya adalah kulit wajah jadi cepat kusam, tua, dan terpapar bakteri,” ujar Joel Schlessinger, seorang dermatologis bersertifikasi.

Hindari konsumsi gula

“Diet yang buruk, terutama kandungan gula terlalu tinggi, bisa berdampak buruk pada kulit baik dari dalam dan permukaan,” imbuh Schlessinger.

Molekul gula bisa menempel pada kolagen dan elastin protein kulit, sehingga mengakibatkan inflamasi serta kolagen yang terlerai.

Jangan lakukan eksosfiliasi berlebihan

“Menggosok kulit atau eksofiliasi bisa membuat kulit cepat tua,” terang Dr Ben Johnson, MD, Founder dari Osmosis Pur Medical Skincare.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.