Kompas.com - 06/04/2016, 21:29 WIB
Dokter Gloria Novelita Sp.KK menjelaskan kulit wajah yang terpapar sinar UV di acara jumpa pers Garnier Light Complete Super Essence Silvita AgmasariDokter Gloria Novelita Sp.KK menjelaskan kulit wajah yang terpapar sinar UV di acara jumpa pers Garnier Light Complete Super Essence
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Dahulu, wanita Indonesia mungkin tidak mengenal serum sebagai produk perawatan wajah. 

Namun, kini wanita Indonesia mulai mengenal serum sebagai salah satu rangkaian perawatan wajah yang dijual bebas di pasaran.

Anda yang masih asing dengan serum wajah, sebenarnya serum memiliki fungsi yang penting. 

Serum, menurut dr. Gloria Novelita Sp.KK,. adalah produk perawatan wajah yang mengandung bahan konsentrat yang tinggi dan memiliki formulasi ringan, sehingga lebih efektif dan nyaman untuk dipakai.

Dokter Gloria yang ditemui dalam acara peluncuran Garnier Light Complete Super Essence, di Double Tree by Hilton Hotel, Jakarta, Rabu (6/4/2016) juga menjelaskan perbedaan antara serum dan pelembab.

"Kandungan konsetrat di serum lebih tinggi, lebih cepat menyerap, biasanya berbentuk lebih cair, dan digunakan untuk memperbaiki isu (masalah) wajah dari lapisan dalam kulit. Sedangkan pelembab biasanya lebih creamy, berfungsi melembabkan dan memberi proteksi pada lapisan luar kulit wajah," ujar dr. Gloria.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penggunaan serum dan pelembab harusnya melengkapi rangkaian perawatan wajah dan tak dapat dipisahkan.

"Pelembab dimaksud untuk menghindari kulit dari dehidrasi dari tidur di malam hari di ruangan ber-AC selama enam sampai delapan jam," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.