Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Lancar Bercinta untuk Pasangan yang Memiliki Anak Balita

Kompas.com - 12/04/2016, 21:48 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Tak bisa dimungkiri bahwa aktivitas mengurus anak, acap kali menyita waktu dan tenaga pasangan suami istri sehingga waktu bercinta pun jadi sering terabaikan.

Oleh karena itu, untuk menghindari kehidupan seksual bersama suami berjalan hambar dan monoton, Anda harus cerdas mengatur waktu berduaan untuk menikmati romansa dengan momen bercinta yang berkualitas.

Berikut uraian untuk mengatur waktu bercinta tanpa gangguan si kecil:

Jadwalkan agenda bercinta

Mungkin ini terdengar klise dan standar, tetapi percayalah menjadwalkan agenda bercinta bisa menjadi solusi efektif untuk Anda dan suami.

“Malam hari merupakan waktu terbaik untuk bermesraan dengan suami. Oleh karena itu, Anda harus disiplin dalam menerapkan waktu tidur untuk anak-anak. Lalu, kunci pintu kamar Anda dan bercintalah dengan maksimal bersama suami Anda,” jelas seorang psikiater bernama Mike Frazier yang berlokasi di Orange County, California, AS.

Waktu tidur siang anak adalah waktu bercinta dengan suami

Menurut Tristan Weedmark, We-Vibe’s Global Passion Ambassador, banyak pasangan suami istri yang memanfaatkan waktu tidur siang anak dengan menyelesaikan pekerjaan rumahtangga yang tidak sempat diselesaikan.

Cara itu, kata Weedmark, bisa jadi salah. Dia menyarankan, gunakan waktu tidur anak untuk bermesraan dengan suami dan menikmati segalanya tanpa gangguan si kecil.

Jangan biasakan anak bermain di kamar Anda

Hal paling menyenangkan adalah tidur malam bersama anak-anak di sebelah Anda. Namun, pastikan, jangan membuat hal ini menjadi rutinitas.

Sebab, jika Anda membiasakan anak tidur bersama-sama setiap malam, maka hal ini bisa mengganggu waktu berduaan dengan suami.

Oleh karena itu berikan batasan positif demi menjaga kehangatan dengan suami setiap malam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com