Kompas.com - 12/04/2016, 21:48 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tak bisa dimungkiri bahwa aktivitas mengurus anak, acap kali menyita waktu dan tenaga pasangan suami istri sehingga waktu bercinta pun jadi sering terabaikan.

Oleh karena itu, untuk menghindari kehidupan seksual bersama suami berjalan hambar dan monoton, Anda harus cerdas mengatur waktu berduaan untuk menikmati romansa dengan momen bercinta yang berkualitas.

Berikut uraian untuk mengatur waktu bercinta tanpa gangguan si kecil:

Jadwalkan agenda bercinta

Mungkin ini terdengar klise dan standar, tetapi percayalah menjadwalkan agenda bercinta bisa menjadi solusi efektif untuk Anda dan suami.

“Malam hari merupakan waktu terbaik untuk bermesraan dengan suami. Oleh karena itu, Anda harus disiplin dalam menerapkan waktu tidur untuk anak-anak. Lalu, kunci pintu kamar Anda dan bercintalah dengan maksimal bersama suami Anda,” jelas seorang psikiater bernama Mike Frazier yang berlokasi di Orange County, California, AS.

Waktu tidur siang anak adalah waktu bercinta dengan suami

Menurut Tristan Weedmark, We-Vibe’s Global Passion Ambassador, banyak pasangan suami istri yang memanfaatkan waktu tidur siang anak dengan menyelesaikan pekerjaan rumahtangga yang tidak sempat diselesaikan.

Cara itu, kata Weedmark, bisa jadi salah. Dia menyarankan, gunakan waktu tidur anak untuk bermesraan dengan suami dan menikmati segalanya tanpa gangguan si kecil.

Jangan biasakan anak bermain di kamar Anda

Hal paling menyenangkan adalah tidur malam bersama anak-anak di sebelah Anda. Namun, pastikan, jangan membuat hal ini menjadi rutinitas.

Sebab, jika Anda membiasakan anak tidur bersama-sama setiap malam, maka hal ini bisa mengganggu waktu berduaan dengan suami.

Oleh karena itu berikan batasan positif demi menjaga kehangatan dengan suami setiap malam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.