Kompas.com - 18/04/2016, 16:23 WIB
Jajaran penyelenggara INACRAFT dari PT Mediatama Binakreasi, Asosiasi Eksportir dan Produsen Kerajinan Indonesia (ASEPHI), dan MEA Center Silvita AgmasariJajaran penyelenggara INACRAFT dari PT Mediatama Binakreasi, Asosiasi Eksportir dan Produsen Kerajinan Indonesia (ASEPHI), dan MEA Center
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com — INACRAFT, pameran kerajinan lokal Tanah Air, kembali akan diselenggarakan pada tanggal 20-24 April 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. 

INACRAFT tahun ini semakin ramai dengan kehadiran 1.333 booths dan 1.400 perajin.  Komposisi perajin sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, peserta mandiri akan lebih banyak dari tahun lalu.

Sebanyak 849 booths adalah peserta mandiri, 359 booths dari dinas, 117 booths BUMN, dan delapan booths dari luar negeri.

Selain komposisi peserta, subtema "The Splendour of Minangkabau" juga akan membuat INACRAFT tahun ini menjadi lebih menarik.

Panitia telah menyiapakan dekorasi, pertunjukan kesenian, serta kuliner khas Provinsi Sumatera Barat untuk menarik 200.000 pengunjung menghadiri INACRAFT.

Panitia juga menyediakan shuttle bus dari beberapa mal ke JCC Senayan, seperti Mall Margocity (Depok), Mall Taman Anggrek (Jakarta Barat), serta Sumarecon Mall Bekasi, guna memudahkan transportasi pengunjung dan mengurangi kesulitan untuk minimnya lahan parkir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

INACRAFT adalah salah satu pameran kerajinan lokal terbesar yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1999.

Pengunjung dapat dengan mudah menemui produk garmen, furnitur, seni, dan perhiasan lokal dari berbagai daerah di Indonesia secara langsung dari para perajin.

Tahun ini, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan meresmikan pembukaan INACRAFT yang jatuh pada tanggal 20 April 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.