Kompas.com - 05/05/2016, 17:30 WIB
Bawang putih bisa meninggalkan aroma yang kurang sedap di mulut atau tangan. SHUTTERSTOCKBawang putih bisa meninggalkan aroma yang kurang sedap di mulut atau tangan.
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com - Kuku Anda terasa rapuh dan kurang sehat? Ada solusi yang lebih mudah untuk menanganinya. Tidak sulit untuk menemukan bahan yang dapat digunakan, Anda bisa mengambil bahan dapur, yaitu bawang putih.

Ternyata, selain untuk wajah, bawang putih juga sangat bermanfaat untuk kuku Anda. Silahkan mencoba dengan mengambil bawang putih yang kemudian digosokkan ke kuku Anda.

Memang menggunakan bawang putih ini memiliki tantangan yang berbeda. Bawang putih menyebabkan lengkat, mengandung bau yang kurang enak, dan membuat mata berair; tapi menjadi cantik memang harus berani mencoba. 

Dengan menggosokkan setengah siung bawang putih, kuku Anda akan mendapat dorongan untuk bertumbuh dan juga dapat menghindar dari kerapuhan.

Pertumbuhan kuku ini juga disokong dengan kandungan selenium dalam bawang putih. Antioksidan dalam bawang putih ini berfungsi untuk menghilangkan racun dalam kuku dan membuat pertumbuhan kuku Anda menjadi lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.