Kompas.com - 09/05/2016, 22:01 WIB
Ilustrasi TELEGRAPH.CO.UKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

Kompas.com -- Baru-baru ini Dr.Ed, website medis dari Inggris, bertanya pada wanita dan pria yang tinggal di Eropa dan Amerika Utara mengenai kebahagian seksual mereka. Responden juga harus menebak rata-rata panjang penis yang ereksi dan ukuran idealnya.

Ukuran rata-rata apapun yang para responden sebutkan ternyata selalu lebih kecil daripada ideal. Ukuran ideal juga berbeda-beda tergantung tempat tinggal.

Dr 2.121 responden, usia 18 hingga 75, 1.148 adalah pria dan 973 adalah wanita. Hampir setengah dari mereka berasal dari Amerika Serikat dan lainnya berasal dari sembilan negara berbeda.

Survei ini juga menanyakan seberapa penting ukuran penis untuk wanita dan percaya diri seorang pria.

Persepsi ukuran rata-rata dan ideal penis
Hasilnya menunjukan bahwa rata-rata dan ideal pria lebih besar dari perkiraan wanita. Pada umumnya, wanita memiliki persepsi bahwa ukuran rata-rata penis sepanjang 13,8 sentimeter dan memiliki ideal 15,8 sentimeter. Pria, di lain sisi, mengira bahwa ukuran rata-rata ialah 14,1sentimeter dengan ideal 16,6 sentimeter.

Ilustrasi
Lalu, berdasarkan negara, Polandia membuat tebakan terbesar. Mereka mengira bahwa rata-rata ukuran penis adalah 15,7 sentimeter dengan ideal 17,3 sentimeter.

Hal menarik lainnya adalah hanya ada 10 persen pria yang tidak puas dengan ukurannya sendiri, sementara 45 persen lainnya merasa sangat puas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Poin kedua adalah mayoritas wanita melaporkan bahwa ukuran sebuat penis "lumayan penting" bagi mereka dan hanya 11 persen menjawab "sangat penting,".

Namun, seperti yang ditulis oleh peneliti riset ini, persepsi ukuran sebuah penis sangat berbeda dari panjang sebenarnya.

"Persepsi mengenai ukuran penis telah terdistorsi oleh fiksi sehingga realita seringkali tidak dianggap atau bahkan dikalahkan oleh idealisme yang berlebihan... Dalam kondisi demikian, tentu saja pria mengalami kesulitan mengenai masalah yang sangat personal ini," terang peneliti.

Ilustrasi

 

Dr.Ed juga menambahkan bahwa ukuran penis hanya sepenggal bagian dari puzzle seksual.

"Pada akhirnya, ada lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan daripada ukuran dalam menciptakan hubungan yang memuaskan dan kepercayaan diri," pungkasnya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.