Kompas.com - 16/05/2016, 19:35 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com - Tubuh langsing proporsional sangat diimpikan oleh para wanita. Sebab, tubuh yang cantik ini merupakan sumber utama kepercayaan diri seorang wanita.

Benar adanya bahwa tidak ada yang mencintai diri sendiri sebaik diri Andan. mencintai orang lain seperti Anda mencintai diri sendiri.

Sebab, sebuah studi baru mengatakan bahwa orang yang memiliki pandangan dan penilaian baik terhadap tubuhnya, bakal memiliki hubungan asmara yang romantis dan harmonis.

Studi yang dipublikasikan oleh jurnal Body Image, menemukan bahwa orang-orang tidak puas dengan berat badan mereka dan tidak menyukai penampilan diri sendiri.

Penelitian ini juga mengatakan, Anda yang bahagia dengan tubuh Anda, maka semakin bahagia pula hubungan yang Anda bangun bersama si dia.

"Orang yang kurang percaya diri dalam penampilan, menjadi lebih takut jika pasangannya meninggalkan mereka,  dan lebih khawatir tentang penampilan mereka," ujar penulis utama studi, David Frederick, PhD, yang berprofesi sebagai asisten profesor di Chapman University.

Lalu, penelitian ini menunjukkan bahwa hanya 24 persen pria dan 20 persen wanita yang sangat puas dengan berat badan mereka.

"Temuan ini konsisten dengan penekanan pada pentingnya menjadi ramping untuk wanita dan tampil atletik untuk pria," kata Dr Frederick.

Oleh karena itu, peneliti menyarankan supaya semakin banyak orang yang percaya diri dan menghargai diri sendiri lebih baik. 

Sebab, ketika Anda sudah tahu bagaimana mencinta diri sendiri, maka Anda sudah siap untuk mencintai orang lain.

Memiliki kepercayaan diri terhadap tubuh Anda ini penting, salah satunya agar hubungan asmara dengan pasangan terus berjalan langgeng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber teenvogue
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.