Kompas.com - 30/05/2016, 16:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com - Peritel mode asal Jepang, Uniqlo, pernah meluncurkan koleksi modest wear atau padanan busana muslimah, hasil kolaborasi dengan perancang busana asal Inggris, Hana Tajima.

Ternyata, koleksi modest wear tersebut memperoleh sambutan yang sangat baik.

Taku Morikawa, Group Senior Vice President Uniqlo Global COO, Uniqlo Southeast Asia CEO, Uniqlo Russia CEO mengakui bahwa kolaborasi dengan Hana Tajima tersebut sangat disambut baik oleh para pecinta mode.

Koleksi modest wear, kata Morikawa, menerima respon yang berbeda di tiap negara, namun amat digemari di Indonesia dan Malaysia.

"Di kawasan ASEAN reaksi konsumen lebih baik dari yang kami perkirakan. Di Indonesia dan Malaysia tentu saja, karena populasi muslimnya cukup besar," jelas Morikawa di sela-sela acara Press Preview Uniqlo LifeWear Fall/Winter 2016 di Belle Salle Shibuya, Tokyo, Jepang, pekan lalu.

Morikawa menuturkan, Uniqlo berharap penjualan koleksi modest wear lebih baik tak hanya di Indonesia dan Malaysia, tapi juga di kawasan Asia Tenggara lainnya. 

Dia menyebut, Uniqlo menargetkan penjualan koleksi modest wear mendapatkan respon positif di Thailand, Singapura, Jepang, dan China.

Sebagai respon atas kesuksesan koleksi tersebut, Hana Tajima, Morikawa mengaku Uniqlo bakal meluncurkan kembali koleksi modest wear.

Rencananya, koleksi tersebut akan kembali hadir tahun ini.

Tidak hanya itu, Uniqlo juga menyatakan rencananya untuk meluncurkan koleksi modest wear untuk pasar global.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.