Kompas.com - 01/06/2016, 20:35 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Siapa yang menyangka seorang aktor flamboyan seperti George Clooney yang hobi berkencan dengan wanita muda dan pirang, bertekuk lutut untuk wanita berusia matang, mandiri, serta tangguh, seperti Amal Alamuddin.

Amal yang berkarier sebagai pengacara Hak Asasi Manusia sama sekali tidak seperti tipe wanita yang sering menjadi teman kencan Clooney. Selain itu, profesi Amal pun sangat jauh dari hingar bingar gemerlap ranah sinema Hollywood.

Namun, namanya sudah jodoh, sejauh apapun pasti bertemu. Setuju kan?

Ternyata, pernikahan George dan Amal menginspirasi banyak pria di AS untuk mencari calon istri yang cerdas serta elegan.

Situs kencan, Match.com, mengungkapkan semenjak pernikahan George dan Amal, telah terjadi perubahan tipe wanita untuk pria-pria di AS.

Mereka menamakannya Clooney Effect.

Survei Match terhadap 5.765 pria lajang membeberkan bahwa 87 persen pria ingin mencari wanita cerdas dan sukses.

Selain mandiri, mayoritas responden pria mengaku mendambakan wanita terpelajar dan memiliki perilaku yang baik.

Lalu, sebanyak 90 persen mengatakan, mereka tidak keberatan wanita berinisiatif mengajak kencan.

Selain itu, survei juga merangkum bahwa jumlah wanita mandiri yang sukses dalam berkarier dan profesi terus meningkat setiap tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.