Kompas.com - 12/06/2016, 10:35 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com -- Pada Hari Raya Lebaran, tentunya banyak wanita ingin tampil lebih cantik daripada biasanya.

Umumnya, busana Lebaran yang lazim dikenakan oleh para wanita muslim di Indonesia adalah gaun panjang longgar, Kaftan, yang disempurnakan dengan kerudung cantik untuk menutupi rambut.

Kerudung merupakan salah satu pelengkap yang memainkan peranan utama dalam menggenapkan gaya nan elegan.

Sebab, sekarang ini gaya kerudung sudah sangat beragam, mulai dari yang gaya tumpuk-tumpuk hingga gaya yang lebih sederhana.

"Kalau untuk lebaran nanti lebih ke gaya simpel., seperti jilbab segi empat atau Pashmina yang digunakan sederhana saja, tidak diuntel-untel," ujar Restu Anggraeni, Perancang Busana Muslim, kepada Kompas Female saat acara pergelaran koleksi terbarunya bersama Hijabenka di Jakarta, Jumat (10/6/2016) silam.

Restu juga tidak menyarankan menggunakan banyak aksesori di kepala. Sebab, terlalu banyak aksesori di kerudung akan membatasi aktivitas dan interaksi Anda dengan handai taulan silaturahmi di hari Lebaran.

Oleh karena itu, Restu menganjurkan, untuk menggunakan kerudung dengan gaya simpel  tanpa harus banyak lilitan pada kepala. Tujuannya supaya Anda merasa lebih nyaman.

"Kalau banyak pakai aksesori, nantinya membuat kita tidak leluasa dan malah sibuk ngurusin aksesori," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.