Kompas.com - 13/06/2016, 09:35 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Cantik tidak melulu soal warna kulit yang putih dan cerah. Sebab, cantik juga milik Anda yang terlahir dengan warna kulit sawo matang dan gelap.

Sebab, kecantikan tak berkaitan dengan warna kulit Anda, melainkan berdasarkan kualitas kulit yang terawat dengan baik.

Lalu, bagaimana sih cara paling tepat untuk merawat kulit berwarna gelap agar terlihat bersih, sehat, dan memesona.

Menurut Dr Blossom Kochhar dari India yang merupakan seorang Cosmeotologist langganan selebriti mengatakan bahwa kunci penting perawatan wajah berkulit gelap adalah disiplin dan rutin.

“Kulit memiliki fungsi penting dalam kehidupan manusia, tetapi banyak dari kita yang tidak merawatnya dengan baik,” ujar Dr Kocchar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dr Kochhar mengingatkan bahwa perawatan kulit paling tepat dimulai dengan membersihkan, menyegarkan, melembabkan, dan perlindungan dari sinar menggunakan krim tabir surya.

Salah satu dilemma wanita berkulit gelap dalam menggunakan pelembab atau mengaplikasikan minyak khusus wajah adalah perawatan itu membuat kulit semakin gelap.

Namun, Dr Kocchar mematahkan mitos tersebut. Dia mengatakan bahwa minyak wajah dan pelembab tidak membuat warna kulit semakin gelap.

“Pengaplikasikan pelembab adalah wajib untuk semua jenis kulit. Tidak peduli apa warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang kering, maka Anda harus merawatnya dengan losion yang tinggi pelembab. Lalu, jika Anda memiliki kulit berminyak, maka Anda harus merawatnya dengan pelembab bebas minyak,” urainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.