Kompas.com - 16/06/2016, 09:15 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Bau keringat yang tertinggal pada busana dan meninggalkan noda merupakan masalah umum yang terjadi untuk wanita yang tinggal di muklim tropis.

Noda bekas keringat bisa menjadi hal yang tidak menyenangkan dan memalukan.

Gunjan Gaur, seorang penata rias profesional dan direktur dari ALPS Klinik Kosmetik, menyarankan pencegahan dengan menggunakan deodoran antiperspirant.

Gaur juga merekomendasikan beberapa langkah untuk menangkal bekas keringat yang tertinggal di pakaian:

Melindungi dengan bantalan keringat

Anda dapat menghindari noda keringat yang memalukan dengan lapisan yang dapat menyerap keringat ke dalam kemeja Anda di daerah bawah lengan di setiap sisi. Lapisan ini akan menyerap keringat dan menjaga kulit Anda tetap kering.

Beralih ke antiperspirant

Deodoran tidak dapat mengurangi jumlah noda keringat yang menempel pada busana Anda. Lebih baik mencoba antiperspirant. Sebab, ini akan membantu menjaga ketiak Anda lebih kering.

Gunakan bedak

Bedak akan menyerap keringat lebih baik sebelum keringat tersebut membasahi busana Anda. Cobalah untuk membersihkan ketiak Anda secara teratur saat mandi pada pagi hari.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.