Kompas.com - 02/07/2016, 08:10 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Memasuki liburan sekolah, salah satu pengalaman baru yang dapat Anda kenalkan pada putra atau putri kecil Anda adalah menonton film di bioskop.

Terutama dengan banyaknya film anak-anak yang akan segera masuk ke bioskop, pengalaman pertama anak menonton bioskop bisa jadi menyenangkan atau malah menjadi stres bagi Anda dan anak.

Oleh karena itu, jika ini adalah pertama kalinya anak Anda ke bioskop, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut agar pengalaman menonton ini sukses:

1. Pastikan anak Anda siap

Kesiapan anak ini dapat dilihat dari usianya. Biasanya anak-anak sudah bisa untuk diajak menonton di bioskop di usia tiga atau empat tahun. Selain itu, pastikan bahwa anak tidak sensitif terhadap suara keras atau takut gelap.

2. Pilih film yang sesuai

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika mengajak anak menonton bioskop pertama kali, usahakan untuk mencari film yang seru dan sesuai dengan usia anak, misalnya saja seperti kartun atau animasi. Melalui pilihan film yang tepat, anak Anda akan merasa terhibur dan betah duduk dalam bioskop.

3. Lewatkan iklan dan trailer.

Sebelum film utama dimulai, bioskop biasanya memutaar iklan. Sebaiknya iklan dilewatkan saja. Sebab, anak di bawah usia delapan tahun belum bisa membedakan antara iklan dengan konten utamanya.

4. Rencanakan dengan benar

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.