Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Anda Bisa Melihat Langsung Gaun Ratu Elizabeth II

Kompas.com - 07/07/2016, 14:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Di usianya yang ke-90, Ratu Elizabeth II masih menjadi panutan mode bagi banyak wanita. Tidak heran, sebab sang ratu mampu memancarkan aura kewibawaannya melalui gayanya berbusana.

Untuk menandai ulang tahunnya yang ke-90, sebuah ekshibisi bertajuk Fashioning a Reign: 90 Years of Style from The Queen's Wardrobe akan memamerkan gaunnya yang paling ikonik di istana Buckingham.

Melalui busana sang ratu, Anda bisa menelusuri kembali kisah hidupnya.

Salah satu yang paling menarik adalah sepasang overall lengkap dengan topi militer yang dikenakan Ratu Elizabeth II ketika bertugas di Auxiliary Territorial Service (ATS) semasa perang.

Pakaian ini sangat ikonik karena Ratu Elizabeth adalah anggota wanita keluarga kerajaan pertama yang bertugas di Armed Service.

Selain itu, ada juga gaun indah yang dikenakan sang ratu untuk kunjungan ke Belanda di tahun 1958 dan jubah tradisional untuk Order of the Thistle, sebuah upacara penghormatan untuk pria dan wanita yang sudah berkontribusi untuk Skotlandia.

Kemudian, karena sang ratu dikenal sering memakai topi di berbagai acara, rasanya tidak afdol bila ekshibisi ini melupakan koleksi topi Ratu Elizabeth yang berwarna-warni.

Selain istana Buckingham, ekshibisi ini juga diadakan di Istana Windsor dan Palace of Holyroodhouse, Edinburgh selama sebulan.

 

Fashioning a Reign: 90 Years of Style from The Queen's Wardrobe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com