Kompas.com - 07/07/2016, 14:06 WIB
Fashioning a Reign: 90 Years of Style from The Queen's Wardrobe Fashioning a Reign: 90 Years of Style from The Queen's Wardrobe
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Di usianya yang ke-90, Ratu Elizabeth II masih menjadi panutan mode bagi banyak wanita. Tidak heran, sebab sang ratu mampu memancarkan aura kewibawaannya melalui gayanya berbusana.

Untuk menandai ulang tahunnya yang ke-90, sebuah ekshibisi bertajuk Fashioning a Reign: 90 Years of Style from The Queen's Wardrobe akan memamerkan gaunnya yang paling ikonik di istana Buckingham.

Melalui busana sang ratu, Anda bisa menelusuri kembali kisah hidupnya.

Salah satu yang paling menarik adalah sepasang overall lengkap dengan topi militer yang dikenakan Ratu Elizabeth II ketika bertugas di Auxiliary Territorial Service (ATS) semasa perang.

Pakaian ini sangat ikonik karena Ratu Elizabeth adalah anggota wanita keluarga kerajaan pertama yang bertugas di Armed Service.

Selain itu, ada juga gaun indah yang dikenakan sang ratu untuk kunjungan ke Belanda di tahun 1958 dan jubah tradisional untuk Order of the Thistle, sebuah upacara penghormatan untuk pria dan wanita yang sudah berkontribusi untuk Skotlandia.

Kemudian, karena sang ratu dikenal sering memakai topi di berbagai acara, rasanya tidak afdol bila ekshibisi ini melupakan koleksi topi Ratu Elizabeth yang berwarna-warni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain istana Buckingham, ekshibisi ini juga diadakan di Istana Windsor dan Palace of Holyroodhouse, Edinburgh selama sebulan.

 

Fashioning a Reign: 90 Years of Style from The Queen's Wardrobe

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.