Kompas.com - 13/07/2016, 20:35 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com –- Ada beberapa penyebab aroma tubuh kurang sedap, entah karena makanan, produktivitas keringat, dan polusi.

Parfum, deodoran, dan losion tubuh menjadi senjata untuk mengatasi masalah bau badan.

Namun jika tiga produk itu tak kunjung mengurangi atau menghilangkan aroma tidak sedap pada tubuh, mungkin Anda bisa mencoba cara natural seperti berikut ini:  

Baking soda

Kelembaban kulit semakin terjaga berkat baking soda yang bisa berfungsi sebagai deodoran natural. Aplikasikan campuran soda dan jus lemon di sekitar ketiak.

Lalu, diamkan selama dua hingga tiga menit. Kemudian, bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini selama satu kali dalam sepekan.

Menggosok alkohol

Tuangkan alkohol pada mangkuk kecil dan gosokkan alkohol dengan kapas di area tubuh yang sering berkeringat.

Alkohol ampuh membunuh bakteri sehingga mampu meredakan aroma tidak sedap saat berkeringat.

Teh celup kering

Kaki bisa menghasilkan bau kurang sedap karena tertutup sepanjang hari. Nah, untuk mengatasinya, cobalah menyimpan teh kering dalam sepatu untuk mengevaporasi bau dalam sepatu.

Vodka

Masukan cairan vodka dalam sebuah botol yang bisa dibawa-bawa. Nanti, ketika Anda merasa bau asam ketiak mulai tercium, semprotkan vodka ke sekitar ketiak untuk memadamkan aroma bau dalam seketika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BOLDSKY
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.