Kompas.com - 14/07/2016, 17:05 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Setelah 80 tahun terpisah dan tidak pernah berhubungan, dua orang sahabat ini akhirnya dipertemukan kembali dalam sebuah kebetulan yang ajaib.

Peggy Rouse yang berusia 97 tahun dan Beryl Goodburn yang berusia 95 tahun telah bersahabat sejak mereka masih remaja pada usia 14 tahun.

Selain bekerja di perusahaan yang sama, keduanya juga mengikuti klub bersepeda perusahaan tersebut di Northfleet. Keduanya juga sering memanfaatkan waktu untuk berlibur bersama.

Akan tetapi, kebersamaan mereka ini terputus karena Perang Dunia Kedua, dan akhirnya mereka hidup tanpa kontak satu sama lain.

Peggy menikah dengan Ted Rouse pada tahun 1941 dan memiliki tiga anak, dua cucu, dan tiga cicit.

Sementara itu, Beryl menikah dengan Harold Goodburn dan memiliki dua anak, empat cucu, dan dua cicit.

"Kami memiliki hari-hari yang indah di Henley, tetapi kami kehilangan kontak karena perang dan tidak pernah bertemu lagi," kata Peggy.

Namun, siapa sangka bahwa takdir akan mempertemukan mereka kembali di panti jompo The Hollies Residential Home Care di Gravesend.

Kini, mereka pun bisa menikmati persahabatan pada hari tua bersama-sama. Walaupun mereka sendiri tidak percaya bisa bertemu kembali, Peggy menganggap ini sebagai sebuah keajaiban yang luar biasa.

Beryl Goodburn dan Peggy Rouse

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.