Kompas.com - 20/07/2016, 06:06 WIB
Ilustrasi thinkstockphotos.comIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com — Jerawat muncul lagi dan Anda harus menghadiri sebuah pesta? Oh tidak! Bersabarlah dan jangan panik, semua masalah pasti bisa diatasi.

Ketika Anda memiliki jerawat pada wajah, tentu masih bisa diselesaikan. Anda bisa menutupi jerawat dengan concealer dan bisa juga dengan mengeluarkan jerawat itu sendiri.

Berikut ini merupakan beberapa langkah agar wajah Anda tampak mulus tanpa jerawat dalam keadaan yang mendesak dari seorang facialist selebriti asal New York, Cecilia Wong.

1. Ketahui kapan jerawat Anda siap dikeluarkan

Mengeluarkan jerawat atau komedo putih ini sebaiknya dilakukan saat sudah keluar ke permukaan. Jangan Anda pencet saat masih berada di bawah kulit.

2. Siapkan kulit dengan mandi uap

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wong merekomendasikan untuk menggunakan uap dan panas dari aliran air. Sebab, hal itu akan membantu pori-pori lebih rileks dan menghaluskan kulit di sekitar jerawat. Wajah Anda akan lebih lentur setelah menggunakan uap selama 10 menit.

3. Gunakan tisu

Pastikan kulit Anda bersih dan gunakan tisu agar daerah tersebut tetap bersih. Sebaiknya, Anda tidak menggunakan benda tajam untuk menembus jerawat.

4. Pastikan semuanya keluar

Ketika Anda mengeluarkan jerawat, pastikan seluruh isi jerawat sudah keluar sebelum berhenti. Jangan sampai ada yang tertinggal.

5. Bersihkan dengan toner

Setelah selesai, bersihkan wajah dengan kapas yang dicelupkan ke dalam toner. Lalu, Anda pun bisa menutupi kemerahan di wajah dengan concealer

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SELF
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.