Kompas.com - 05/08/2016, 15:04 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com — Air merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan. Sebab, jika wanita mengonsumsi air bersih, secara tidak langsung ia pun akan terhindar dari penyakit.

Namun, selain untuk kesehatan, air putih juga bermanfaat untuk kecantikan.

Banyak wanita Indonesia yang mengeluh karena kulitnya kering. Hal ini disebabkan oleh cuaca yang panas dan kurangnya konsumsi air putih.

"Air sangat penting untuk kesehatan kulit sebab dapat mencegah kulit dari keriput dan juga dehidrasi," ujar Sasyachi, seorang beauty blogger,kepada Kompas.com dalam acara Laneige di Pondok Indah Mall, Kamis (4/8/2016).

Selain itu, air juga membantu kulit untuk menjaga kelembaban.

Oleh karena itulah, Sasyachi sangat percaya dengan pentingnya air dalam rutinitas kecantikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai wanita yang memiliki kulit normal cenderung kering, dia menyarankan wanita Indonesia untuk mengonsumsi air sebanyak mungkin.

Selain itu, untuk menghindari kulit kering, para wanita juga bisa menerapkan body lotion dan juga body butter pada kulit.

"Kalau aku biasanya lebih sering menggunakan body butter karena memang lebih lengket sehingga bisa lebih bertahan lebih lama juga di kulit," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.