Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2016, 15:31 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Salah satu produk kecantikan yang semakin sering ditemukan dalam rutinitas wanita modern adalah serum.

Namun, masih banyak juga wanita yang ragu-ragu untuk menggunakan serum, terutama setelah melihat harganya yang berada di atas pembersih dan pelembab.

Dr Carlos A Charles, pendiri dan Medical Director Derma di Colore, New York, mengatakan bahwa sebenarnya apa yang Anda bayar sesuai dengan yang Anda dapatkan karena serum mengandung bahan yang lebih berkualitas dalam konsentrasi yang lebih tinggi.

"Dengan meninggalkan bahan-bahan berat yang biasa ditemukan dalam pelembab tradisional, serum mengandung bahan aktif dalam konsentrasi proporsional yang lebih tinggi," ungkapnya.

Dengan tekstur yang lebih ringan ini, serum dapat diserap lebih dalam oleh kulit dan memberikan hasil yang efektif.

Salah satu serum yang bekerja dengan mekanisme ini adalah hydro-plumping re-texturizing serum oleh Kiehl’s. Serum yang glycerin dan ekstrak daun shiso ini masuk ke lapisan terdalam kulit yang kering untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Akan tetapi, walaupun produk ini juga berfungsi untuk melembabkan kulit, serum hydro-plumping re-texturizing serum lebih berfokus dalam menghadirkan kulit yang tampak segar, berisi, dan lebih muda dengan menyamarkan garis-garis halus.

Oleh karena itu, dr Adam Geyer, seorang dermatologis yang juga konsultan Kiehl’s, menyarankan Anda untuk tetap mengenakan pelembab di atas serum ini.

Hal serupa diungkapkan oleh dr Charles.

Menurut dia, serum hanya berfungsi untuk mengembalikan kelembaban di dalam, sementara permukaan kulit Anda masih butuh pelembab tradisional sebagai pelindung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com