Kompas.com - 06/08/2016, 15:31 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com — Salah satu produk kecantikan yang semakin sering ditemukan dalam rutinitas wanita modern adalah serum.

Namun, masih banyak juga wanita yang ragu-ragu untuk menggunakan serum, terutama setelah melihat harganya yang berada di atas pembersih dan pelembab.

Dr Carlos A Charles, pendiri dan Medical Director Derma di Colore, New York, mengatakan bahwa sebenarnya apa yang Anda bayar sesuai dengan yang Anda dapatkan karena serum mengandung bahan yang lebih berkualitas dalam konsentrasi yang lebih tinggi.

"Dengan meninggalkan bahan-bahan berat yang biasa ditemukan dalam pelembab tradisional, serum mengandung bahan aktif dalam konsentrasi proporsional yang lebih tinggi," ungkapnya.

Dengan tekstur yang lebih ringan ini, serum dapat diserap lebih dalam oleh kulit dan memberikan hasil yang efektif.

Salah satu serum yang bekerja dengan mekanisme ini adalah hydro-plumping re-texturizing serum oleh Kiehl’s. Serum yang glycerin dan ekstrak daun shiso ini masuk ke lapisan terdalam kulit yang kering untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, walaupun produk ini juga berfungsi untuk melembabkan kulit, serum hydro-plumping re-texturizing serum lebih berfokus dalam menghadirkan kulit yang tampak segar, berisi, dan lebih muda dengan menyamarkan garis-garis halus.

Oleh karena itu, dr Adam Geyer, seorang dermatologis yang juga konsultan Kiehl’s, menyarankan Anda untuk tetap mengenakan pelembab di atas serum ini.

Hal serupa diungkapkan oleh dr Charles.

Menurut dia, serum hanya berfungsi untuk mengembalikan kelembaban di dalam, sementara permukaan kulit Anda masih butuh pelembab tradisional sebagai pelindung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.