Kompas.com - 15/08/2016, 16:07 WIB
Hasil jepretan Ari Seth Cohen yang menampilkan sejumlah nenek modis dan selalu sadar mode di New York, Amerika Serikat. BRIGHTSIDE.MEHasil jepretan Ari Seth Cohen yang menampilkan sejumlah nenek modis dan selalu sadar mode di New York, Amerika Serikat.
Penulis Reza Pahlevi
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Bagi seorang wanita, mengenakan busana sesuai dengan tren masa kini sangatlah penting karena bisa meningkatkan kepercayaan diri dan merasa cantik sepanjang hari. Koleksi mode hadir untuk merayakan pesona dan rasa percaya diri wanita di dunia.

Namun, pertanyaannya, apakah kecantikan yang muncul karena berbusana modis hanya untuk para wanita muda?

Hal itu dijawab berbeda oleh seorang fotografer bernama Ari Seth Cohen. Menurut dia, wanita berusia lanjut pun bisa terlihat elegan dan kekinian seperti halnya para wanita muda.

Ide brilian Cohen untuk menciptakan karya fotografi mode menampilkan para nenek modis dimulai saat dia memperhatikan gaya busana wanita lanjut usia di New York. Hasilnya, Cohen mengakui bahwa kecantikan wanita memiliki definisi berbeda-beda. Para wanita yang disebut nenek-nenek itu memiliki selera berbusana atraktif dan sejalan dengan tren terbaru.

BRIGHTSIDE.ME Hasil jepretan Ari Seth Cohen yang menampilkan sejumlah nenek modis dan selalu sadar mode di New York, Amerika Serikat.

Tak hanya itu. Menurut Cohen, wanita berusia lebih 50 tahun bisa memperlihatkan pesona kecantikan yang tak dimiliki oleh wanita muda. Akan tetapi, untuk menjadikan para nenek sebagai model pada hasil karyanya, Cohen memiliki kriteria tersendiri, bukan sekadar urusan umur.

Syarat pertama, calon model wanita usia lanjut itu ada di kisaran usia 59 sampai 102 tahun. Para model lansia itu juga tidak boleh mengubah warna rambut, tidak pernah melakukan operasi kecantikan, dan harus punya tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Efeknya, koleksi fotografi Cohen menjadi sorotan dunia. Dia dinobatkan sebagai fotografer yang ahli menangani wanita tua. Istilah lainnya ialah old lady expert.

Cantik alami

Cerita Cohen mengajarkan kita bahwa setiap wanita memiliki kecantikan tersendiri berapa pun usia mereka. Ia memang punya teknik fotografi khusus yang bisa mengeluarkan aura kecantikan para model lansia. Hasilnya jangan diragukan lagi, para wanita itu tampak cantik dan elegan walaupun usianya tak lagi muda.

Tapi, teknik fotografi seperti yang diperagakan Cohen bisa juga Anda cicipi tanpa perlu membeli kamera professional seperti DSLR atau Mirrorless. Foto bak model kini cukup menggunakan ponsel, termasuk saat Anda ingin selfie.

Oppo Indonesia Fitur beautyfy 4.0 pada ponsel Oppo F1s

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.