Kompas.com - 16/08/2016, 11:35 WIB
Kezia Roslin Cikita Warouw, Puteri Indonesia 2016 dalam acara mini fashion show Anne Avantie di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Senin (15/8/2016). Anggita MuslimahKezia Roslin Cikita Warouw, Puteri Indonesia 2016 dalam acara mini fashion show Anne Avantie di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Senin (15/8/2016).
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com — Sebentar lagi seluruh masyarakat Indonesia akan segera merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Namun, apakah arti kemerdekaan sendiri menurut seorang Puteri Indonesia?

Ditemui pada acara mini fashion show Anne Avantie di Hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Senin (15/8/2016), Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw, menjawab pertanyaan ini.

"Kalau dari Kezia sendiri sebagai Puteri Indonesia 2016, arti kemerdekaan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ucapnya kepada Kompas.com

Dia pun melanjutkan bahwa kemerdekaan Indonesia juga bisa dilihat dalam dirinya yang dipercaya sebagai Puteri Indonesia.

"Karena kita tahu, para pejuang dulu bertaruh nyawa mereka untuk mempertahankan dan membela negara Indonesia agar mendapatkan kemerdekaan atau kebebasan untuk dapat berdiri sendiri," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu contohnya adalah dengan mengemban tugas untuk mempertahankan kemerdekaan dan juga menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan yang tidak kalah dengan negara lain.

Setelah dimahkotai menjadi Puteri Indonesia 2016, Kezia pun akan segera memperkenalkan Indonesia di mata dunia melalui kontes Miss Universe yang akan diadakan pada tahun 2017.

Kezia pun berharap kepada para wanita di seluruh Indonesia untuk tetap bangga dengan apa yang sudah dicapai bangsa Indonesia walaupun negara ini masih tergolong muda dan memiliki banyak aspek yang dapat ditingkatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.