Kompas.com - 17/08/2016, 19:35 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Umumnya, wanita hobi sekali membandingkan tubuh sendiri dengan wanita lain. Akhirnya, timbul rasa tidak puas dan frustrasi karena merasa tidak cantik.

Membangun rasa percaya diri tidak semudah merencanakannya. Sebab, selalu saja ada “godaan” untuk lagi-lagi merasa diri tidak sempurna dan tidak menarik.

Jadi, jangan heran jika banyak wanita di dunia yang memiliki citra diri negatif.

Pemikiran dan sifat yang demikian, seiring waktu, menimbulkan rasa tidak bahagia dalam diri wanita.

Kondisi ini semakin nyata dengan hasil survei di Amerika Serikat yang diproduksi oleh situs gaya hidup, Glamour.

Survei itu mengungkapkan bahwa 89 persen wanita merasa tidak puas dan bahagia dengan berat badan mereka. Kemudian, sebanyak 39 persen mengaku bahwa mereka merasa gelisah ketika berat badan terus bergerak ke arah kanan.

Hal yang demikian sangat disayangkan. Pasalnya, memiliki citra diri positif bisa membuat diri menjadi lebih bahagia dan bersyukur dengan kehidupan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pakar menyatakan bahwa seseorang yang puas dengan penampilan dirinya, memiliki energi positif yang menular pada lingkungan sekitarnya.

Ada beberapa cara untuk mengembangkan dan membangun citra diri positif, yakni memperdengarkan motivasi kebahagiaan pada diri sendiri.

Anda bisa melakukannya dengan berdiri di depan cermin sembari tersenyum dan berkata bahwa Anda mensyukuri anugerah kecantikan serta kesehatan yang diberikan oleh Tuhan.

Selain itu, Anda bisa memulai gaya hidup sehat dengan hal-hal sederhana, yakni tidur lebih cepat, banyak mengonsumsi air putih, dan banyak makan buah.

Kemudian, Anda bisa meningkatkan ritual sehat dengan lebih rajin olahraga atau meditasi untuk menciptakan suasana damai dalam pikiran.

Terakhir, hindarilah berteman dan terlalu dekat dengan orang-orang yang negatif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber yourtango
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.