Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

89 Persen Wanita Tidak Puas dengan Bentuk Tubuh Sendiri

Kompas.com - 17/08/2016, 19:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber yourtango

KOMPAS.com – Umumnya, wanita hobi sekali membandingkan tubuh sendiri dengan wanita lain. Akhirnya, timbul rasa tidak puas dan frustrasi karena merasa tidak cantik.

Membangun rasa percaya diri tidak semudah merencanakannya. Sebab, selalu saja ada “godaan” untuk lagi-lagi merasa diri tidak sempurna dan tidak menarik.

Jadi, jangan heran jika banyak wanita di dunia yang memiliki citra diri negatif.

Pemikiran dan sifat yang demikian, seiring waktu, menimbulkan rasa tidak bahagia dalam diri wanita.

Kondisi ini semakin nyata dengan hasil survei di Amerika Serikat yang diproduksi oleh situs gaya hidup, Glamour.

Survei itu mengungkapkan bahwa 89 persen wanita merasa tidak puas dan bahagia dengan berat badan mereka. Kemudian, sebanyak 39 persen mengaku bahwa mereka merasa gelisah ketika berat badan terus bergerak ke arah kanan.

Hal yang demikian sangat disayangkan. Pasalnya, memiliki citra diri positif bisa membuat diri menjadi lebih bahagia dan bersyukur dengan kehidupan.

Pakar menyatakan bahwa seseorang yang puas dengan penampilan dirinya, memiliki energi positif yang menular pada lingkungan sekitarnya.

Ada beberapa cara untuk mengembangkan dan membangun citra diri positif, yakni memperdengarkan motivasi kebahagiaan pada diri sendiri.

Anda bisa melakukannya dengan berdiri di depan cermin sembari tersenyum dan berkata bahwa Anda mensyukuri anugerah kecantikan serta kesehatan yang diberikan oleh Tuhan.

Selain itu, Anda bisa memulai gaya hidup sehat dengan hal-hal sederhana, yakni tidur lebih cepat, banyak mengonsumsi air putih, dan banyak makan buah.

Kemudian, Anda bisa meningkatkan ritual sehat dengan lebih rajin olahraga atau meditasi untuk menciptakan suasana damai dalam pikiran.

Terakhir, hindarilah berteman dan terlalu dekat dengan orang-orang yang negatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com